AFC Cup: Pelatih PSM Ingin Timnya Bangkit saat Jumpa Hougang United

Poin penuh dibidik meski berlaga jauh dari Parepare

Makassar, IDN Times - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, membidik hasil maksimal saat menjamu Hougang United pada Rabu besok (25/10/2023). Berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, duel matchday ketiga AFC Cup 2023-24 tersebut diharap jadi momentum kebangkitan Juku Eja.

"Kita kalah di dua laga awal, tapi besok kita akan mengubah itu dengan mencoba meraih poin. Memang akan sulit, tapi kita akan mencoba melakukan yang terbaik sebab mewakili Indonesia," ujar Tavares dalam sesi jumpa pers pra-pertandingan, Selasa malam (24/10/2023).

1. PSM Makassar saat ini berada di dasar klasemen sementara Grup H

AFC Cup: Pelatih PSM Ingin Timnya Bangkit saat Jumpa Hougang UnitedPesepak bola PSM Makassar Muhammad Rizky Pratama (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Sabah FC Darren Lok (kanan) saat pertandingan Grup H Piala AFC 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (5/10/2023). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/Spt.

Muhammad Arfan dan kawan-kawan sendiri saat ini duduk di dasar klasemen sementara Grup H tanpa satupun poin. Pada matchday pembuka, mereka takluk tiga gol tanpa balas saat melawat ke markas wakil Vietnam yakni Hai Phong FC.

Tim papan atas Liga Malaysia, Sabah FC, memperparah derita Pasukan Ramang. Mereka menghajar PSM dengan skor telak lima gol tanpa balas kala saling jajal pada matchday kedua di Gianyar.

Lantaran kebobolan 8 kali, anak asuh Tavares jadi pemain dengan pertahanan terburuk di AFC Cup 2023-24 sejauh ini. Di peringkat pertama ada Stallion Laguna FC yang kemasukan 14 gol, disusul DH Cebu FC dengan 11 gol.

2. Bernardo Tavares meminta dukungan langsung suporter di Gianyar

AFC Cup: Pelatih PSM Ingin Timnya Bangkit saat Jumpa Hougang UnitedPelatih kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares, berbicara dalam sesi jumpa pers pra-pertandingan matchday ketiga Grup H AFC Cup 2023-24 kontra Hougang United pada Selasa 24 Oktober 2023. (Dok. Ofisial PSM Makassar/Agung Dewantara)

Lebih jauh, berlaga di Gianyar tak menjadi soal untuk Tavares. Ia yakin bahwa suporter PSM Makassar tetap akan hadir untuk memberikan dukungan, sekaligus menjadi tambahan motivasi bertanding anak asuhnya.

"Kepada para suporter, datanglah untuk mendukung kami sehingga para pemain bisa mendapat energi tambahan seperti yang terjadi di laga terakhir kami (versus Arema FC, red.)," jelas pelatih asal Portugal tersebut.

"Di laga tersebut, suporter datang memberikan dukungan yang luar biasa. Sehingga para pemain menampilkan performa terbaiknya," sambung Tavares.

Baca Juga: Ruud Voll Bakal CEO Baru PSM? Ini Jawaban Manajemen Juku Eja

3. Yance Sayuri membidik hasil positif usai menelan dua kekalahan

AFC Cup: Pelatih PSM Ingin Timnya Bangkit saat Jumpa Hougang UnitedWinger PSM Makassar, Yance Sayuri, berbicara dalam sesi jumpa pers pra-pertandingan matchday ketiga Grup H AFC Cup 2023-24 kontra Hougang United pada Selasa 24 Oktober 2023. (Dok. Ofisial PSM Makassar/Agung Dewantara)

Berbicara dalam kesempatan yang sama, winger Yance Sayuri membidik poin penuh dengan percaya diri. Ini tak cuma untuk mengangkat mental bertanding tim, tapi juga mempertahankan PSM Makassar di trek kemenangan.

"Kami menginginkan hasil positif untuk pertandingan besok. Sebab pada pertandingan AFC Cup sebelumnya, kita mengalami kekalahan," ungkap saudara kembar Yakob Sayuri tersebut.

Sanggupkah Pasukan Ramang memetik poin penuh pertama di pentas AFC Cup musim ini? Saksikan duel PSM Makassar versus Hougang United yang berlangsung pada Rabu besok (25/10/2023), pukul 20.00 WITA.

Baca Juga: Antarlini PSM Vs Hougang United, Dua Striker Eropa Berburu Gol

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya