Adilson Senang Akhirnya Bisa Cetak Gol buat PSM di Liga 1

Adilson harus menunggu selama 15 pertandingan

Makassar, IDN Times - Striker PSM Makassar, Adilson da Silva, akhirnya bisa tersenyum lebar. Setelah menanti selama 15 pertandingan, penyerang asal Portugal tersebut membuka keran golnya di Liga 1 dengan mencetak dua gol dalam partai melawan Arema FC, Jumat malam (20/10/2023).

Adilson sendiri dipasang sebagai penyerang tunggal dalam duel pekan ke-16 yang berlangsung di Stadion Gelora B.J. Habibie Parepare. Perubahan tersebut terbukti jitu. Ia mampu melepas tiga peluang tepat sasaran dan kerap merepotkan sektor belakang Singo Edan.

Baca Juga: Menang 3-0, Pelatih PSM Sebut Timnya Bisa Cetak Lebih Banyak Gol

1. Adilson da Silva mengemas dua gol dalam kemenangan 3-0 PSM Makassar atas Arema FC

Adilson Senang Akhirnya Bisa Cetak Gol buat PSM di Liga 1Selebrasi pemain PSM Makassar usai membobol gawang Arema FC, Jumat (20/10/2023). (Twitter/@@PSM_Makassar).

Meski memborong dua gol dalam kemenangan 3-0 atas Arema FC, Adilson tetap memberi apresiasi pada rekan setimnya. Ini terekam dalam wawancara singkat setelah pertandingan rampung, yang diunggah ke akun Instagram resmi PT. Liga Indonesia Baru (LIB) pada Jumat malam (20/10/2023).

"Saya ucapkan terima kasih kepada para penonton yang datang. Ini adalah pertandingan yang bagus. Tim sudah menunjukkan kerja keras dengan berlatih sepanjang pekan. Hari ini saya sangat senang, apalagi mencetak dua gol," ujar pemilik nomor punggung 20 tersebut.

2. Sebelumnya, Adilson sudah mencetak dua gol dalam laga play-off AFC Cup 2023-24

Adilson Senang Akhirnya Bisa Cetak Gol buat PSM di Liga 1Salah satu momen pertandingan play off AFC Cup 2023-24 antara PSM Makassar versus Yangon United di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Rabu 23 Agustus 2023. (Dok. Ofisial PSM Makassar/Agung Dewantara)

Meski begitu, ini bukan yang pertama bagi Adilson untuk Juku Eja musim ini. Eks penyerang Real Sport Clube tersebut sebelumnya sudah menyarangkan sepasang gol pada kualifikasi AFC Cup 2023-24.

Melawan Yangon United di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, 23 Agustus silam, ia mencetak gol pada menit ke-6 dan ke-61. Everton Nascimento dan Yakob Sayuri turut menyumbang masing-masing satu gol dalam laga yang berakhir dengan skor 4-0 untuk PSM tersebut.

3. Beredar rumor Adilson bakal dilepas

Adilson Senang Akhirnya Bisa Cetak Gol buat PSM di Liga 1Aksi striker PSM Makassar, Adilson da Silva, dalam laga pekan ke-16 BRI Liga 1 2023-24 melawan Arema FC di Stadion Gelora B.J. Habibie Parepare pada Jumat 20 Oktober 2023. (Dok. Ofisial PSM Makassar/Agung Dewantara)

Berkat dua gol ini, Adilson berpotensi akan kembali dipasang sebagai ujung tombak pada laga berikutnya. Juku Eja sendiri akan menjamu wakil Singapura, Hougang United, dalam lanjutan babak penyisihan grup AFC Cup 2023-24 pada Rabu pekan depan (25/10/2023).

Meski begitu, rumor bahwa striker berusia 26 tahun tersebut segera dilepas pada bursa transfer tengah musim masih berembus. Sejumlah nama asal Amerika Latin santer dikaitkan dengan tim asuhan Bernardo Tavares.

Jika benar, apakah manajemen PSM akan berubah pikiran? Adilson setidaknya masih punya dua pertandingan lagi untuk membuktikan kapasitasnya.

Baca Juga: PSM Makassar Hantam Arema FC 3-0, Adilson Akhirnya Cetak Gol

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya