Comscore Tracker

3 Pemain PSM Dipanggil TC Timnas U-19 saat Juku Eja Tampil di AFC Cup

Edgard, Rafli dan Ricky dipanggil lagi oleh Shin Tae-yong

Makassar, IDN Times - Timnas U-19 tak bisa bersantai lama-lama. Selepas Toulon Tournament, mereka langsung menatap turnamen AFF Cup U-19 2022. Untuk edisi ke-18, Indonesia terpilih sebagai tuan rumah ajang tahunan tersebut.

Selepas membawa Timnas Senior lolos ke Piala Asia 2023, Shin Tae-yong langsung mendampingi Garuda Nusantara. Lewat situs resmi PSSI, mereka menggelar pemusatan di Jakarta mulai Senin ini (20/6/2022) hingga 30 Juni mendatang.

1. Shin Tae-yong kembali memanggil tiga jebolan PSM Makassar U-18

3 Pemain PSM Dipanggil TC Timnas U-19 saat Juku Eja Tampil di AFC CupPelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong, saat memimpin sesi latihan di Stadion Madya GBK pada Mei 2022. (Dok. PSSI)

Coach Shin sudah memilih 30 pemain yang akan diseleksi selama sepuluh hari training center. Termasuk di antaranya para pemain muda PSM Makassar yakni bek kiri Edgard Amping, playmaker Muhammad Rafli Asrul serta penyerang Ricky Pratama.

Ketiganya baru bergabung dengan tim senior di Malang pada Rabu lalu (16/6/2022). Selama Toulon Tournament, Edgard dan Rafli catatkan empat penampilan. Sedangkan Ricky menjajal lapangan Prancis di dua pertandingan. Top skorer EPA U-18 2021 tersebut diplot sebagai pelapis Ronaldo Kwateh dan Hokky Caraka.

2. Pemusatan latihan Timnas U-19 bersamaan dengan babak penyisihan AFC Cup

3 Pemain PSM Dipanggil TC Timnas U-19 saat Juku Eja Tampil di AFC CupGelandang PSM Makassar Muhammad Rafli Asrul (kiri) dan bek kiri Edgard Amping (kanan) dalam sesi latihan di Stadion Gajayana Malang, 16 Juni 2022. (Instagram.com/psm_makassar)

Namun, masa pemusatan latihan Timnas U-19 ternyata bertabrakan dengan agenda AFC Cup. Helatan Grup H yang diikuti Juku Eja berlangsung dari tanggal 24 Juni hingga 30 Juni. Wiljan Pluim dkk sendiri cuma bertanding sebanyak dua kali.

Edgard, Rafli dan Ricky juga masuk dalam daftar pemain kejuaraan tingkat benua tersebut. Lantas apakah PSM akan melepas ketiganya? Atau ada keringanan dari PSSI? Hingga berita ini ditulis, Media Officer PSM yakni Sulaiman Abdul Karim dan Asisten Manajer Syahrir Nawir Nur belum membalas permintaan komentar dari IDN Times.

Baca Juga: Lolos 8 Besar, Pelatih PSM Puas dengan Intensitas Timnya

3. Juku Eja jalani dua laga di Grup H, melawan KL City FC dan Tampine Rovers

3 Pemain PSM Dipanggil TC Timnas U-19 saat Juku Eja Tampil di AFC CupPemain PSM Makassar, Yakob Sayuri (kiri), saat tampil di matchday pertama Grup H AFC Cup 2020 kontra Tampines Rovers di Stadion Jalan Besar Singapura, 12 Februari 2020. (Dok. PSM Makassar/Ahmad Alia)

Tiga jebolan PSM U-18 tersebut sudah berada di Kuala Lumpur, tuan rumah Grup H AFC Cup 2022, sejak Senin siang (20/6/2022). Pasukan Ramang baru menggelar latihan pada Selasa besok (21/6/2022), jelang menantang Kuala Lumpur City FC.

Sementara itu, Stadion Madya GBK jadi lokasi pemusatan latihan Timnas U-19 selama sepuluh hari ke depan. Arena berkapasitas 9 ribu penonton itu juga jadi venue AFC Cup U-19 2022 bersama Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi. Ajang yang sempat vakum dua tahun itu dihelat pada 2 hingga 15 Juli mendatang.

Baca Juga: AFC Cup: PSM Makassar Boyong 25 Pemain ke Kuala Lumpur

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya