Tim Sepak Bola Sulsel Minta Maaf karena Gagal di PON Papua

Sulsel kalah dua kali berturut-turut di babakualifikasi grup

Makassar, IDN Times - Tim sepak bola Sulawesi Selatan kalah dua kali di babak penyisihan Grup B Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Mereka yang berstatus runner up PON Jawa Barat 2016 pun hampir dipastikan gagal lolos ke babak selanjutnya.

Tim Sulsel kalah 1-0 dari Sumatra Utara pada pertandingan di Lapangan Universitas Cenderawasih (Uncen) Mahacandra, Waena, Kota Jayapura, Kamis (30/9/2021). Sebelumnya mereka kalah 3-0 dari Jawa Timur.

Baca Juga: Sulsel Baru Kumpulkan Empat Medali di PON Papua, Tanpa Emas

1. Pelatih: kami sudah berjuang

Tim Sepak Bola Sulsel Minta Maaf karena Gagal di PON PapuaTim Sulawesi Selatan harus bermain dengan 10 pemain dipenghujung babak pertama setelah pemain nomor punggung 2 Muhammad Gymnastiar mendapatkan kartu kuning kedua dari Wasit Thoriq Alkatairi di Stadion Lapangan Mahacandra Kota Jayapura. (27/09/21). Dok. PB.PON XX Papua /Ian Irman

Tim sepak bola Sulsel meminta maaf kepada masyarakat Sulsel. Khususnya kepada para pendukung yang sudah datang venue pertandingan.

"Untuk suporter terima kasih telah mendukung kami, terutama masyarakat perantau dari Sulsel yang sudah mendukung kami di lapangan... Kami sudah berjuang semaksimal mungkin, tapi kami belum beruntung dan belum rezeki kami,” kata asisten pelatih Sulsel, Fajri Hamzah.

2. Sulsel bertemu lawan kuat di pertandingan terakhir

Tim Sepak Bola Sulsel Minta Maaf karena Gagal di PON PapuaMuh. Faisol Yunus (10) Menyelesaikan Penalti dengan sempurna Jatim unggul 3-0 atas Sulsel. 27 September 2021 (PB PON XX PAPUA/foto ronald sandewa)

Meski sudah kecil kemungkinan lolos ke babak berikutnya, tim Sulsel berjanji tetap akan bermain total di laga terakhir menghadapi Jawa Tengah. 

“Kita masih akan berjuang di laga terakhir nanti di mandala meskipun kami belum pasti lolos. Pertandingan terakhir kita optimis[tis] tiga poin,” ujarnya.

Klasemen Grup B masih dipimpin oleh Sumatera Utara dengan 4 poin dari 2 laga, disusul Jawa Timur yang mengemas 3 poin dari 1 laga. 

3. PSSI Sulsel enggan menyalahkan pemain

Tim Sepak Bola Sulsel Minta Maaf karena Gagal di PON PapuaNur Miftah Nasikin (Jatim) saat berduel dengan Fathur Yan (Sulsel), 27 September 2021 (PB PON XX PAPUA/foto ronald sandewa

Sekretaris Asosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Ahmadi Djafri juga mengakui timnya sudah hampir tidak punya peluang di PON Papua.

"Kami sudah gugur karena kalah dua kali," katanya.

Ahmadi menyebut, para pemain sudah memberikan kemampuan terbaik selama bertanding. Hasil ini akan jadi bahan evaluasi. "Tidak ada yang disalahkan, karena para pemain sudah berjuang dan ini hasilnya, mau diapa lagi," ucapnya.

Baca Juga: Kejutan, Tim Basket Sulsel Kalahkan DKI Jakarta

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya