PSM Jajal PSIS Semarang Sore Ini, Link Streaming di Sini

Pertandingan di Stadion Jatidiri dimulai pukul 15.30 WIB

Makassar, IDN Times - PSM Makassar menghadapi PSIS Semarang pada partai uji coba sore ini, Sabtu (28/5/2022) pukul 15.30 WIB atau 16.30 Wita. Pertandingan digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah.

Pertandingan digelar dengan dihadiri penonton. Untuk kamu yang tidak bisa ke stadion, tetap bisa menyaksikannya via streaming melalui kanal YouTube PSIS Official.

Baca Juga: Disurati Suporter PSM, Tavares: Saya Bukan Pesulap

1. PSM bawa Pluim dan Everton

PSM membawa 20 pemain untuk laga uji coba melawan PSIS. Di antara mereka terdapat dua pemain asing, yakni Wiljan Pluim serta striker rekrutan anyar Everton Nascimento. Pluim sendiri baru tiba di Makassar pada Kamis pagi (26/5/2022) dan langsung bergabung dalam sesi latihan tim sore hari.

Ada dua pemain yang berhalangan ikut pada tur ke Semarang, meski sempat masuk daftar. Erwin Gutawa urung bergabung dengan tim karena sedang demam, dan Rasyid Bakri cedera. Sedangkan Rivky Mokodompit tidak ada di daftar karena ada urusan lain dan sudah minta izin ke manajemen PSM.

Daftar pemain PSM yang dibawa untuk melawan PSIS:

Kiper : Wahyu Tri Nugroho, Reza Arya Pratama

Belakang : Mahdi Fahri Albaar, Dallen Doke, Agung Mannan, Samuel Christianson, Yance Sayuri, Safrudin Tahar

Tengah : Bryan Cesar Ramadhan Muhammad Arfan, Ananda Raehan Alif, Manda Cingi, Wiljan Pluim

Depan : Rizky Eka Pratama, Yakob Sayuri, Vivi Asrizal, Ramadhan Sananta, Akbar Tanjung, Muhammad Dzaky Asraf, Everton Nascimento

2. Pelatih tidak mengusung target tinggi

PSM Jajal PSIS Semarang Sore Ini, Link Streaming di SiniPelatih PSM Makassar Bernardo Tavares saat memimpin sesi latihan di Lapangan Bosowa Sport Center, Sabtu 14 Mei 2022. (Instagram.com/psm_makassar)

Pelatih PSM Bernardo Tavares menatakan, lewat laga uji coba melawan PSIS, dia ingin melihat sejauh mana hasil dari pemusatan latihan. Para pemain PSM sudah bergabung dalam latihan sejak 11 Mei 2022.

"Saya hanya akan menyiapkan fisik mereka. Tentu saja ada progres dari hari ke hari, tapi akan terus kami tingkatkan," ujarnya dalam keterangan pers yang diterima IDN Times pada Rabu malam (25/5/2022).

Lantaran masih berkutat dengan fisik, Tavares enggan mematok target muluk-muluk kala bertandang ke Semarang. Terlebih ia masih merancang susunan tim jelang terjun ke ajang AFC Cup, akhir Juni nanti.

"Tapi saya akan menggarisbawahi kepada suporter bahwa kita sedang membangun tim. Jadi ada pemain tim utama, trial dan dari akademi. Target kita adalah melihat sejauh mana perkembangannya," katanya.

"Tentu saja kita ingin menang jika itu memungkinkan. Tapi misi utama adalah membangun tim. Saya ingin melihat siapa yang bisa membantu tim musim depan, dan siapa yang tak bisa," sambung juru taktik asal Portugal itu.

3. PSM dua kali uji coba sebelum jajal PSIS

PSM Jajal PSIS Semarang Sore Ini, Link Streaming di SiniSuasana laga uji coba PSM Makassar melawan Persim Maros di Lapangan Bosowa Sport Center, Sabtu 21 Mei 2022. (Instagram.com/psm_makassar)

Ini bukan kali pertama PSM menjalani laga uji coba jelang musim baru Liga 1. Sebelumnya mereka dua kali menjajal kekuatan tim lokal peserta Liga 3 di lapangan latihan Bosowa Sport Center Makassar.

PSM menang 4-1 lawan tim tetangga, Persim Maros. Setelah itu mereka main imbang 1-1 dengan OTP37 Mamuju. 

Untuk kamu yang ingin menonton pertandingan uji coba PSM vs PSIS Semarang, bisa mengakses kanal YouTube PSIS Official atau klik tautan berikut ini: https://www.youtube.com/c/PSISOFFICIAL.

Baca Juga: PSM Boyong Wiljan Pluim dan Everton pada Uji Coba Lawan PSIS

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya