Comscore Tracker

Brwa Nouri: Bali United Enggan Fokus Cuma ke Pluim

Tim tamu berharap lapangan pertandingan dalam kondisi bagus

Makassar, IDN Times - Duel sengit bakal tersaji pada pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023. PSM Makassar bakal menjamu tamunya, Bali United, di Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare, sore ini, Jumat (29/7/2022).

Perhatian bakal tertuju pada duel lini tengah, yang diisi pemain asing andalan di kedua tim. Brwa Nouri jadi tumpuan Bali United, sedangkan PSM Makassar punya Wiljan Pluim.

Nouri jadi sosok penting di balik kesuksesan Bali United meraih gelar juara Liga 1 pada musim 2019 dan 2021. Sedangkan Wiljan Pluim adalah sosok sentral yang menghidupkan penyerangan PSM Makassar selama enam musim terakhir.

Jelang laga, Nouri menyampaikan bahwa Pluim merupakan salah satu pemain yang patut diwaspadai rekan-rekannya. Namun dia enggan fokus cuma tertuju pada satu pemain.

“Tidak ada persiapan khusus untuk menjaga dia, tapi yang saya tahu Pluim adalah salah satu pemain terbaik di Liga 1 dan saya sangat menghormati dia. Namun, kami lebih fokus kepada tim sendiri dan berusaha memenangkan pertandingan ini,” kata Nouri di laman Bali United, dikutip Jumat (29/7/2022).

Baca Juga: PSM Vs Bali United, Bernardo Tavares Janjikan Permainan Tempo Tinggi

1. Semua pemain lawan harus diwaspadai

Brwa Nouri: Bali United Enggan Fokus Cuma ke PluimYakob Sayuri (kiri), Rizky Eka Pratama (tengah) dan Muhammad Dzaky Asraf (kanan) merayakan gol yang dicetak ke gawang Tampines Rovers dalam laga Grup H AFC Cup 2022 yang berlangsung di KLFA Stadium Kuala Lumpur, Senin 27 Juni 2022. (the-afc.com)

Pluim memang menjadi pemain kunci PSM beberapa musim terakhir. Gelandang serang asal Belanda itu mencatatkan 138 pertandingan, 37 gol, dan 39 asis selama membela Juku Eja.

Pada laga perdana PSM Makassar melawan PSS Sleman, Pluim mengantarkan timnya menang 2-1 berkat dua golnya. Itu jadi indikasi bahwa Bali United patut mewaspadai Pluim. Tapi bagi Nouri, PSM masih punya banyak pemain yang sama berbahayanya dengan Pluim.

"Kami juga menghormati lawan, bukan hanya Pluim, tetapi semua pemain," kata Nouri."

"Seperti yang sudah saya katakan, pertandingan tandang melawan PSM Makassar tidak mudah, tetapi kami bersemangat menghadapi tantangan itu,” dia menambahkan.

2. Pertandingan tidak akan mudah bagi Bali United

Brwa Nouri: Bali United Enggan Fokus Cuma ke PluimPemain Bali United Stefano Lilipaly (kedua kanan) berupaya menghindari pemain PSM Makassar Beny Wahyudi dalam pertandingan Liga 1 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (1/8/2019). (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

Nouri bertekad menampilkan yang terbaik pada pertandingan melawan PSM. Sebab dia tahu Bali United selalu mengalami kesulitan saat menghadapi mereka.

Berdasarkan catatan pertemuan, dari sepuluh laga sejak tahun 2016, PSM lebih unggul dengan enam kemenangan. Sedangkan Serdadu Tridatu baru menang tiga kali.

Meski berdasar rekor pertemuan, anak asuh Bernardo Tavares yang lebih diunggulkan, tetapi Nouri dan rekan-rekan justru semakin terpacu untuk bisa mencuri kemenangan dan membawa pulang poin penuh pada lawatan kali ini.

“Kami akan bertanding di laga tandang melawan PSM Makassar. Pertandingan melawan mereka tidak pernah mudah. Namun, kami mencoba segala upaya untuk memenangkan pertandingan dan memainkan sepak bola yang bagus," ucapnya.

3. Teco berharap kondisi lapangan bagus

Brwa Nouri: Bali United Enggan Fokus Cuma ke PluimPelatih Bali United, Stefano Cugurra. (Dok.IDNTimes/Bali United)

Musim ini PSM Makassar memainkan pertandingan kandang di Stadion BJ Habibie Parepare. Bagi Bali United, ini pertama kalinya mereka menjajal lapangan di stadion itu. Menurut pelatih Bali, Stefano Cugurra, jalannya pertandingan akan sulit ditebak karena semua pemain perlu waktu adaptasi untuk terbiasa dengan kondisi lapangan.

Teco pun berharap kondisi lapangan baik, sehingga tidak mengganggu jalannya pertandingan. Selain itu, para pemain juga dapat mengeluarkan performa terbaiknya.

“Saya pikir PSM Makassar juga belum pernah bermain di sini dan kami juga. Kami hanya memiliki satu kesempatan berlatih hari ini untuk melihat kondisi lapangan. Semoga kondisi lapangan bagus,” kata Coach Teco.

Terlepas dari kondisi lapangan, skuad Bali United sendiri tidak mengalami kendala berarti. Sebab, saat ini keadaan para penggawa Serdadu Tridatu sangat prima. Selain itu, seluruh pemain yang diboyong ke Kota Parepare sendiri memang yang tengah dalam kondisi fit. Sedangkan yang tengah cedera tidak ikut serta dalam rombongan agar fokus menjalani program pemulihan fisik.

Baca Juga: 5 Pertemuan Terakhir PSM Makassar dan Bali United di Liga 1, Seru!

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya