Comscore Tracker

Apriyani Rahayu Harap Prestasinya Menginspirasi Anak Muda Sultra

Sebuah GOR di Kota Kendari dinamai Apriyani Rahayu

Makassar, IDN Times - Apriyani Rahayu disambut oleh pejabat teras Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) saat tiba di Bandara Haluoleo Kendari, Jumat siang (27/8/2021). Seperti yang direncanakan, peraih medali emas Olimpiade Tokyo itu kemudian dijamu oleh Gubernur Ali Mazi di Rumah Jabatan Gubernur.

Di hadapan penyambut dan awak media, atlet bulutangkis ganda putri itu mengatakan bahwa Bumi Anoa selalu spesial karena jadi tempatnya mulai mengasah kemampuan.

"Sultra tempat saya ditempa, dari awal yang tidak dikenal oleh siapapun, sampai saya bisa berdiri di sini," kata Ani, sapaan akrabnya, seperti dilansir ANTARA.

1. Apriyani Rahayu berharap capaiannya di Olimpiade Tokyo jadi inspirasi anak muda Sultra

Apriyani Rahayu Harap Prestasinya Menginspirasi Anak Muda SultraPebulutangkis ganda Putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mempersembahkan emas untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. (ANTARA/Sigid Kurniawan/hp).

Lebih jauh, tandem Greysia Polii itu berharap capaiannya di ajang internasional bisa menginspirasi muda-mudi di daerahnya untuk menekuni olahraga.

Ia juga mengucapkan apresiasi kepada seluruh warga Sultra yang setia mendukung perjuangannya di ajang Olimpiade Tokyo 2020 dari awal hingga akhir. Ia berharap dukungan terus mengalir tak kenal henti.

"Terima kasih, saya bisa terus berprestasi dan mohon doanya masyarakat Sultra sehingga bisa bisa meraih lagi prestasi ke depannya. Terima kasih untuk penghargaannya," tutur Ani.

2. Pemprov Sultra juga menamai ulang GOR Bahteramas menjadi GOR Apriyani Rahayu

Apriyani Rahayu Harap Prestasinya Menginspirasi Anak Muda SultraPeraih medali emas bulutangkis ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 Apriyani Rahayu (kiri) berbincang dengan Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi (kanan) di Rujab Gubernur Sulawesi Tenggara, Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat (27/8/2021). (ANTARA FOTO/Jojon)

Sebagai bentuk apresiasi, Pemprov Sultra juga akan mengabadikan nama perempuan 23 tahun tersebut ke gelanggang olahraga yang berada di Jalan Sao-Sao, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia.

Jika sebelumnya bernama GOR Bahteramas, Gubernur Ali Mazi dalam kata sambutan mengonfirmasi perubahan menjadi GOR Apriyani Rahayu.

Ali Mazi menyebut ini sebagai momentum lahirnya bakat-bakat baru di berbagai cabang olahraga, tak cuma bulutangkis seperti Ani.

3. Satu unit mobil Toyota Innova turut dihadiahkan sebagai bentuk apresiasi

Apriyani Rahayu Harap Prestasinya Menginspirasi Anak Muda SultraGubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi (kiri) menyerahkan hadiah secara simbolis kepada peraih medali emas bulutangkis ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 Apriyani Rahayu (kanan) di Rujab Gubernur Sulawesi Tenggara, Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat (27/8/2021). (ANTARA FOTO/Jojon)

Tak cuma penamaan ulang GOR, Pemprov Sultra juga menghadiahkan satu unit mobil Toyota Kijang Innova kepada Apriyani Rahayu.

"Kami pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat berdoa semoga Apriyani Rahayu terus mengukir prestasi terbaik yang selalu dikenang rakyat Indonesia," papar Ali Mazi.

Mendarat dari Jakarta bersama sang ayah tercinta Ameruddin, Apriyani melanjutkan perjalanan menuju kampung halamannya yakni Desa Lawulo, Kecamatan Anggaberi, Kabupaten Konawe. Di sana ia akan berziarah ke makam ibunya kemudian dijamu oleh Pemda setempat.

Baca Juga: Pemprov Sultra Siapkan Sambutan Meriah saat Apriyani Rahayu Pulkam

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya