Comscore Tracker

Rahmat Erwin Sumbang Medali Emas untuk Sulsel di PON Papua

Rahmat tampil perkasa di angkat besi kelas 81 kg putra

Makassar, IDN Times - Lifter peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 Rahmat Erwin Abdullah berjaya di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Dia berhasil menyumbangkan medali emas untuk Sulawesi Selatan.

Rahmat berhasil mencatatkan angkat terbaik pada pertandingan angkat besi kelas 81 kg putra di Auditorium Universitas Cenderawasih, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis sore (7/10/2021).

Baca Juga: PON Papua: Tim Basket Putri Sulsel Terhenti di Semi Final

1. Rahmat catatkan total angkatan 340 kg

Rahmat Erwin Sumbang Medali Emas untuk Sulsel di PON PapuaLifter putra Sulawesi Selatan Rahmat Erwin Abdullah. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Rahmat Erwin tampil perkasa di PON Papua. Dia berhasil mengungguli enam pesaingnya, dengan mencatatkan total angkatan 340 kg.

Dikutip dari Antara, Rahmat yang debut di ajang PON tanpa kendala melewati tiga angkatan snatch, yakni 140 kg, 145 kg, dan 150 kg. Dia berhasil mengangkat beban 180 kg dan 190 kg di angkatan clean and jerk, dan gagal pada angkatan terakhir seberat 200 kg. 

2. Capaian Rahmat jauh dari para pesaing

Rahmat Erwin Sumbang Medali Emas untuk Sulsel di PON PapuaLifter putra Sulawesi Selatan Rahmat Erwin A mengangkat beban pada kelas 81 kg putra PON Papua di Auditorium Universitas Cenderawasih, Kota Jayapura, Papua, Kamis (7/10/2021). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Capaian Rahmat meninggalkan jauh total angkatan para pesaingnya. Peraih perak medali Choirul Anwar dari Jawa Timur mengumpulkan total 306kg angkatan (133kg snatch dan 173kg clean and jerk).  Sementara Ketut Ariana dari Bali mendapat perunggu dari hasil 305kg total angkatan (snatch 137kg dan clean and jerk 168kg).

Selain tiga peraih podium kemenangan itu, laga final kelas 81kg juga diikuti oleh Nazaruddin dari Kalimantan Timur, Tunggal Arianto dari Lampung, Bambang Wijaya dari Sumatera Utara dan Okik Dwi Cahyono dari Jawa Timur. 

3. Sulsel kumpulkan empat medali emas

Rahmat Erwin Sumbang Medali Emas untuk Sulsel di PON PapuaPesenam artistik putri Sulawesi Selatan Muthia Nur Cahya di PON XX Papua, Minggu (3/10/2021). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Hingga Kamis petang (7/10/2021), kontingen Sulsel sudah mengumpulkan empat medali emas. Sebelumnya tiga emas didapatkan dari senam artistik, muaythai, dan renang artistik.

Di klasemen sementara perolehan medali, Sulsel menempati peringkat 13. Sulsel mengumpulkan 17 medali. Selain emas, Sulsel mendapatkan lima perak dan delapan perunggu.

Baca Juga: Sulsel Raih Emas Ketiga di PON Papua lewat Renang Artistik

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya