PON XX Papua: Sulsel Kalah dari Jatim di Final Takraw Putra

Sulsel meraih medali perak di nomor tim double event

Makassar, IDN Times - Tim sepak takraw Sulawesi Selatan gagal meraih medali emas pada nomor tim double event Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Tim Sulsel cuma membawa pulang medali perak setelah kalah dengan skor 2-1 dari Jawa Timur pada pertandingan di GOR Trikora Universitas Cendrawasih, Jayapura, Rabu (29/9/2021).

Baca Juga: Medali Pertama Sulsel di PON dari Cabor Sepak Takraw

1. Tim Sulsel kalah dengan skor 2-1

PON XX Papua: Sulsel Kalah dari Jatim di Final Takraw PutraIlustrasi takraw. IDN Times/Vanny El Rahman

Pada pertandingan itu, regu pertama Sulsel berhasil unggul. Mereka menang dua set langsung, 21-16 dan 21-15. Namun regu kedua Jatim berhasil membalas, dengan kemenangan 16-21 dan 13-21.

Jatim kemudian berhasil keluar sebagai juara setelah mengamankan regu penentuan. Meski sempat kalah di set pertama dengan skor 25-23, Jatim menang di set kedua dan ketiga dengan skor 21-13 dan 21-17.

2. Sulsel bawa pulang medali perak

PON XX Papua: Sulsel Kalah dari Jatim di Final Takraw PutraAcara Festival Cahaya Papua pada Jumat (31/12/2020) malam. (IDN Times/Dok. PB PON Papua).

Dengan hasil pertandingan final tersebut, Jatim berhak menperoleh emas. Sedangkan Sulsel membawa pulang medali perak.

Medali perunggu masing-masing diraih DKI Jakarta dan Papua.

3. Sulsel bidik posisi sepuluh besar

PON XX Papua: Sulsel Kalah dari Jatim di Final Takraw PutraTim Sepak Takraw Double Event Putri DKI Jakarta (kanan), mengalahkan Tim Putri Sulawesi Selatan pada semi final Sepak Takraw Putri PON 2021 Papua di GOR Trikora Uncen, Jayapura, Selasa, (28/9/2021). ( Foto PB PON XX PAPUA/Gino F Hadi)

Sebelumnya tim sepak takraw Sulsel juga jadi runner up pada nomor hoop putri. Di partai final yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Universitas Cendrawasih, Jayapura, Papua, Minggu (26/9/2021), tim Sulsel kalah dari tuan rumah Papua.

Kontingen Sulawesi Selatan berharap membawa pulang medali emas dari 17 cabang olahraga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, 2-15 Oktober 2021 mendatang.

Ketua Pembinaan Prestasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel Andi Ihsan mengatakan, target itu dipasang sesuai hasil rapat dengan para pelatih cabang olahraga yang dikirim ke Papua.

"Ada 17 cabang olahraga yang digadang-gadang akan menuai emas. Tidak hanya satu tapi hingga dua," kata Ihsan dikutip dari Antara, Sabtu (18/9/2021).

Baca Juga: Sulsel di Hari ke-7 PON Papua: Takraw dan Kriket Buka Kans Sabet Emas

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya