Viral Video Bocah SD di Sulsel Kemudikan Mobil Ekskavator

Bikin geger warganet

Makassar, IDN Times - Sebuah unggahan video baru-baru ini kembali membuat netizen geger. Dalam video yang diunggah akun Instagram @makassar_iinfo itu, seorang bocah terlihat dengan tenang mengemudikan ekskavator turun dari atas truk gandeng 10 roda.

Tak sedikit di antara netizen berdecak kagum melihat aksi bocah dalam video berdurasi kurang lebih semenit tersebut.

1. Bocah itu disebutkan masih duduk di bangku kelas III SD

Dalam keterangan yang pertama kali diunggah akun Facebook bernama Herman Emang melalui @makassar_iinfo, Jumat (15/11) kemarin, disebutkan bahwa bocah yang mengemudikan alat berat itu adalah murid SD.

“Salut keberanian ini anak baru kelas 3 SD sudah berani kasi turun excavator dari trontong (truk 10 roda),” tulis keterangan dalam unggahan video.

Dalam keterangan lanjutan dalam unggahan disebutkan, video itu direkam di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Hanya saja belum ada keterangan lebih lanjut lokasi tepatnya.

2. Perekam video begitu girang dan terus menyemangati sang bocah

Viral Video Bocah SD di Sulsel Kemudikan Mobil EkskavatorBocil kelas III SD yang mengemudikan eskavator turun dari truk 10 roda

Dalam video terlihat jelas, begitu santainya sang bocah saat berupaya agar alat berat yang dikemudikan bisa segera menyentuh tanah. Yang lebih menarik perhatian netizen justru tingkah girang perekam video dari awal hingga akhir yang terus memberikan semangat agar bocah itu berhasil.

Sambil tertawa, si perekam dan seorang lelaki lain di dalam video bahkan sesekali menginstruksikan agar bocah pengemudi ekskavator berhati-hati dan memperhatikan semua panel-panel kendali yang ada di dalam ruang kemudi.

“Oi, ini operatornya (pengemudi) lihat. Masih kecil. Injak gasnya-injak gasnya. Pelan-pelan, santai bro-santai bro. Oi operator si cilik. Mengaku saya. Operator si cilik, mantap bro,” ucap riang si perekam dalam bahasa bugis, sembari menunjukkan jempolnya ke depan kamera saat rekaman.

Baca Juga: Viral Video Anak Diduga Suruh Ibunya Jadi Pengemis

3. Pro-kontra netizen di kolom komentar

Viral Video Bocah SD di Sulsel Kemudikan Mobil EkskavatorBocil kelas III SD yang mengemudikan eskavator turun dari truk 10 roda

Video yang diunggah 15 jam yang lalu hingga kini telah dibanjiri 980 komentar dan 36.681 yang menyukai. Tak sedikit di antara para netizen memperdebatkan persoalan anak yang mengemudikan alat berat dalam video tersebut. Ada yang beranggapan bahwa aktivitas itu adalah pelanggaran, tak sedikit pula yang ikut mendukung apa yang dilakukan sang bocah.

Tak sedikit pula yang menyisipkan komentar nyeleneh dan bikin ngakak. Seperti komentar, @nauranura_”Tabaarokallaah Bangga banget liatnya,” tulisnya. @ikbalmukhtar menulis “Anak maddog niih,” disambung komentar lain dari @amirafazam_”ajarkan ilmu teknik sejak dini..Keren dek saya ikut deg2an,” tulisnya.

Sementara yang kontra dengan aktivitas itu juga tak kalah nyeseknya. @aeiefr4 menulis “Salut? Ini pelanggaran hukum gaes. Pengoperasian alat berat itu harus oleh operator berlisensi,”

@liyuni_id “Apaan yang beginian mah jg dipuji2 justru bahaya kalau anak udah diajari yang kayak ginian,” timpalnya. Dilanjut @the_astro_nuts “Salut2 pala lu, pelanggaran hukum lah ini. Mau viral aja ma gini amat astagaaa,” tutupnya.

Baca Juga: Pertanyaan Sukmawati Soal Nabi Muhammad dan Sukarno Ini Jadi Viral

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya