Pimpinan Geng Motor Onar di Makassar Ditangkap, Nangis Manggil Emaknya

Sebanyak 39 anggota geng motor Bodrex pembuat onar

Makassar, IDN Times - Petugas Jatanras Polrestabes Makassar bersama Polsek Ujung Pandang, menangkap puluhan remaja yang tergabung dalam kawanan geng motor Bodrex, Rabu dini hari (16/3/2022).

Total, ada 39 anggota geng yang ditangkap. "Informasinya mereka akan melakukan penyerangan," kata Kapolrestabes Makassar Kombes Budhi Haryanto kepada jurnalis disela pendataan di Polsek Ujung Pandang.

 

1. Polisi sita banyak senjata tajam jenis anak panah

Pimpinan Geng Motor Onar di Makassar Ditangkap, Nangis Manggil EmaknyaKawanan geng motor di Makassar saat ditangkap polisi. (Dok. Jatanras Polrestabes Makassar)

Kawanan geng motor pembuat onar ini ditangkap saat petugas gabungan menyisir di Jalan Gunung Lokon, Kecamatan Ujung Pandang. Mereka berbondong ke sana untuk menyerang warga setempat.

Dalam penangkapan itu, petugas menyita banyak senjata tajam yang didominasi anak panah atau busur. Beberapa senjata tajam lainnya adalah celurit. "Kita mencegat (aksi penyerangan) dan menangkap mereka," tegas Budhi.

2. Anggota geng ada dari luar Kota Makassar

Pimpinan Geng Motor Onar di Makassar Ditangkap, Nangis Manggil EmaknyaKawanan geng motor di Makassar saat ditangkap polisi. (Dok. Jatanras Polrestabes Makassar)

Budhi menjelaskan, penangkapan itu merupakan hasil pengembangan atas informasi yang diterima dari masyarakat. Kelompok pemuda ini disebut kerap menyerang pemukiman warga di sejumlah lokasi di Kota Makassar.

Petugas masih menahan mereka untuk pemeriksaan lanjutan. Kawanan geng motor pembuat onar ini juga didominasi kalangan remaja. Tak hanya berasal dari Makassar, sebagian dari mereka tinggal di Kabupaten Gowa.

Baca Juga: Kawanan Geng Motor yang Tebas Tangan Pengendara Ditangkap

3. Pimpinan geng motor menangis panggil emak saat ditangkap

Pimpinan Geng Motor Onar di Makassar Ditangkap, Nangis Manggil EmaknyaPimpinan kawanan geng motor di Makassar saat ditangkap polisi. (Dok. Jatanras Polrestabes Makassar)

Informasi dari petugas Jatanras Polrestabes Makassar, satu dari 39 remaja yang ditangkap teridentifikasi sebagai pimpinan kelompok ini. Dia adalah remaja berinsial BA (18). Hasil penelusuran petugas, BA pernah memimpin penyerangan di lima lokasi di Makassar.

Sebelum ditangkap, pelaku juga sempat merencanakan penyerangan bersama kawanannya. Rencana itu diunggah lewat live Instagram. Akun Instagram Jatantas Polrestabes Makassar juga mengunggah video kocak proses penangkapan kelompok ini.

Salah satu yang disorot adalah pimpinan geng motor. BA tak kuasa menahan air mata dan bermohon kepada petugas. Sikap garangnya luntur saat tangannya diborgol. Sembari menangis, remaja ini bahkan sempat berulang kali memanggil mamaknya.

Baca Juga: Geng Motor Serang Warga di Makassar, Motor Pelaku Dibakar

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya