Petugas Kebersihan Temukan Mayat Bayi Terapung di Kanal Kota Makassar

Bayi berjenis kelamin laki-laki

Makassar, IDN Times - Sesosok mayat bayi laki-laki ditemukan di dekat pintu air kanal kawasan Jalan Tanggul Patompo, Kelurahan Balang Baru, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

"Temuan sekitar pukul 10.00 WITA," kata Kepala Seksi Humas Polrestabes Makassar AKP Lando dalam keterangan tertulisnya, Senin (21/3/2022).

1. Ditemukan oleh petugas kebersihan kanal

Petugas Kebersihan Temukan Mayat Bayi Terapung di Kanal Kota MakassarMayat bayi ditemukan di kanal di Makassar dievakuasi. (Dok. Poltestabes Makassar)

Lando menuturkan, mayat bayi pertama kali ditemukan oleh saksi bernama Andi (54). Kalau itu, dia tengah bekerja membersihkan sampah yang mengapung di kanal menggunakan perahu.

Karena melihat sesuatu yang mencurigakan berada di tengah tumpukan sampah, Andi mengeceknya. "Saksi melihat sosok mirip bayi yang sudah terapung kemudian mendekat untuk memastikan," tutur Lando.

2. Bayi diambil menggunakan jaring

Petugas Kebersihan Temukan Mayat Bayi Terapung di Kanal Kota MakassarMayat bayi ditemukan di kanal di Makassar dievakuasi. (Dok. Poltestabes Makassar)

Andi terkejut ketika melihat mayat bayi yang mengapung bersama sampah di kanal. Dia pun lantas mengevakuasi mayat tersebut dan melaporkan ke warga sebelum dilaporan diteruskan ke petugas.

"Saksi mengangkat mayat bayi tersebut ke atas perahu miliknya dengan menggunakan jaring dan setelah itu saksi menghubungi (ketua) RT setempat," ujar Lando.

Baca Juga: Ngeri! Bayi di Makassar Terkena Anak Panah, Pelaku Masih Misterius

3. Polisi duga bayi dibuang

Petugas Kebersihan Temukan Mayat Bayi Terapung di Kanal Kota MakassarIlustrasi rumah sakit. (IDN Times/Arief Rahmat)

Hasil penyelidikan sementara, lanjut Lando, mayat bayi yang ditemukan diduga dibuang. "Kemungkinan besar merupakan hasil hubungan gelap yang kemudian tidak menerima atas kelahiran bayi tersebut," terangnya.

Kini mayat bayi telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar untuk pemeriksaan lanjutan. Polisi juga masih menyelidikin pelaku yang tega membuang bayi malang ini.

Baca Juga: Polisi Tangkap 6 Pelaku terkait Bayi Kena Panah di Makassar

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya