Nenek di Makassar Ceritakan Detik-detik Terkena Peluru Nyasar

Peluru misterius itu menyambar sang nenek saat sahur

Makassar, IDN Times - Nenek Hasnah menceritakan detik-detik kejadian saat terkena peluru nyasar. Kala itu, ia hendak makan sahur di rumahnya, di Jalan Singa, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Peristiwa itu diketahui terjadi pada Rabu, 6 April 2022.

"Saya dengar pertama kayak suara petasan (saat) saya tidur di dalam kamar," kata Hasnah kepada jurnalis, Kamis (7/4/2022).

1. Terkena peluru saat hendak makan sahur

Nenek di Makassar Ceritakan Detik-detik Terkena Peluru NyasarFoto hanya ilustrasi. (IDN Times/Isidorus Rio)

Sebelum kejadian, wanita berusia 76 tahun tersebut tengah menenangkan diri di atas ranjang sesaat setelah bangun, mengingat waktu makan sahur telah tiba. "Sekitar setengah empat (subuh). Yang kena di bagian kanan di bawah payudara," ujar Hasnah.

Hasnah mengatakan, tiba-tiba ia merasakan hal aneh pada tubuhnya. Karena itu, ia memeriksa bagian yang terasa panas di sekitar perut bagian bawah.

2. Sempat rasakan panas

Nenek di Makassar Ceritakan Detik-detik Terkena Peluru Nyasarilustrasi penembakan (IDN Times/Mardya Shakti)

Betapa terkejutnya Hasnah saat hendak beranjak dari tempat tidur, ia mendapati proyektil peluru tergeletak di sampingnya. "Saya tidak rasa pertama. Saya rasa itu seperti panas-panas saya punya perut itu. (Baju) Tidak lubang. Cuman lecet (bekas proyektil)," ucapnya.

Ia kemudian memberitahukan peristiwa itu kepada cucunya. Saat diperiksa, cucu yang panik lantas membangunkan orang di rumahnya untuk menolong nenek Hasnah. "Sudah ditangani di Rumah Sakit Bhayangkara," imbuh Hasnah.

Baca Juga: Temuan Peluru Jadi Bukti Petugas Dishub Makassar Tewas Ditembak

3. Polisi sementara selidiki proyektil yang mengenai nenek Hasnah

Nenek di Makassar Ceritakan Detik-detik Terkena Peluru NyasarIlustrasi. Kasi Humas Polrestabes Makassar AKP Lando dalam ekspos kasus di kantornya, Polrestabes Makassar/Polrestabes Makassar

Hasnah sempat mendapat perawatan medis akibat luka lecet yang diderita. Setelahnya ia diperbolehkan untuk pulang. Kasus peluru nyasar ini juga sudah mereka laporkan ke pihak kepolisian. Polisi sementara menyelidiki kasusnya.

Terpisah, Kepala Seksi Humas Polrestabes Makassar AKP Lando menambahkan, proyektil itu masih diteliti oleh petugas laboratorium forensik. "Masih diselidiki termasuk jenis (senjata) yang dipakai," ucap Lando.

Baca Juga: Nenek di Makassar Kena Peluru Misterius saat Sahur

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya