Modus Beli Makanan Ringan, Dua Pria di Makassar Malah Curi Tabung Gas

Pelaku lebih dulu mengalihkan perhatian pemilik warung

Makassar, IDN Times - Dua orang pemuda di Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar ditangkap polisi lantaran mencuri tabung gas LPG tiga kilogram. Mereka adalah AP (26) dan MF (20).

"Kasus pencurian dengan mengambil 1 tabung gas LPG ukuran 3 kilogram," kata Kapolsek Tamalanrea, AKP M Mukhtari dalam keterangan tertulisnya kepada jurnalis, Jumat (2/7/2021).

1. Pura-pura membeli makanan ringan untuk alihkan perhatian pemilik warung

Modus Beli Makanan Ringan, Dua Pria di Makassar Malah Curi Tabung GasIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Mukhtari mengatakan, kedua pencuri membawa kabur tabung gas LPG setelah mengelabui pemilik warung di sekitar Perumahan Hartaco.

"Modusnya mereka berpura-pura membeli makanan ringan itu untuk mengelabui atau mengalihkan perhatian pemilik warung," jelas perwira berpangkat tiga balok ini.

2. Keduanya teridentifikasi setelah polisi memintai keterangan warga

Modus Beli Makanan Ringan, Dua Pria di Makassar Malah Curi Tabung GasIlustrasi tahanan. IDN Times/Mardya Shakti

Kata Mukhtari, kedua pelaku telah ditangkap usai dilaporkan oleh pemilik warung bernama Andika pada Kamis, 1 Juli 2021, sekitar pukul 23.30 WITA.

Penangkapan berhasil dilakukan setelah polisi memeriksa sejumlah saksi yang ada di lokasi kejadian. Setelah mengumpulkan keterangan tersebut kedua pelaku akhirnya teridentifikasi.

3. Salah satu pelaku sudah sering mencuri di sekitar perumahan

Modus Beli Makanan Ringan, Dua Pria di Makassar Malah Curi Tabung GasIlustrasi pencurian (IDN Times/Mardya Shakti)

Lebih lanjut kata Mukhtari, berdasarkan keterangan sejumlah warga, pelaku AP sudah sering mencuri di sekitar kompleks perumahan. "Sehingga menimbulkan keresahan di masyarakat," ucapnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, tabung gas hasil curian biasanya dijual ke penadah berinsial ART. Saat ini kedua pekaku masih diperiksa lebih lanjut untuk pengembangan kasus.

Baca Juga: Modus Duplikat Kunci, Pencuri Bawa Kabur Motor di Makassar

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya