Korban Bom di Gereja Katedral Makassar Bertambah, 20 Orang Luka-Luka

Sebelumnya, polisi mendata 9 orang luka ringan hingga serius

Makassar, IDN Times - Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Merdisyam menyebut, jumlah korban luka-luka akibat ledakan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar bertambah. Sebelumnya, kepolisian mendata korban berjumlah 9 orang.

"Totalnya keseluruhan korban yang terdata termasuk yang luka ringan 20 orang," kata Merdisyam saat ditemui di RS Stella Maris Makassar.

Seluruh korban masih dirawat intensif di sejumlah rumah sakit di Kota Makassar. Selain di RS Stella Maris, ada juga korban di RS Bhayangkara.

"Sebagian juga sudah diambil sama keluarganya, seperti yang luka-luka ringan itu," ujarnya.

1. Polisi mengumpulkan seluruh bukti

Korban Bom di Gereja Katedral Makassar Bertambah, 20 Orang Luka-LukaKapolda Sulsel Irjen Merdisyam. IDN Times/Sahrul Ramadan

Lebih lanjut kata Merdisyam, sementara ini petugas di lapangan masih mengumpulkan seluruh bukti. Termasuk, mengidentifikasi potongan tubuh manusia yang diduga sebagai pelaku peledakan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar. 

"Sementara tim masih bekerja apabila nanti buktinya sudah lengkap baru kita identifikasi kembali, termasuk identitas siapa orang ini," tegasnya.

2. Pelaku diperkirakan dua orang

Korban Bom di Gereja Katedral Makassar Bertambah, 20 Orang Luka-LukaSalah satu korban luka akibat bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, dirawat di RS Stella Maris. Minggu (28/3/2021). IDN Times/Sahrul Ramadan

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E Zulpan, mengatakan, polisi mulai mengidentifikasi pelaku dugaan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar.

"Pelaku diperkirakan dua orang. Pelaku menerobos dan dihalangi oleh pihak keamanan," kata  kepada jurnalis saat ditemui di lokasi kejadian, Minggu siang.

Baca Juga: Warga Sekitar Gereja Katedral Makassar: Suara Keras Ledakan Satu Kali

3. Polisi menggelar olah TKP

Korban Bom di Gereja Katedral Makassar Bertambah, 20 Orang Luka-LukaKabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan. IDN Times/Sahrul Ramadan

Hingga saat ini, kata Zulpan, pihaknya masih sementara mengamankan area ledakan. Di lokasi sekitar, masih banyak sisa potongan tubuh manusia yang diduga pelaku dalam peristiwa ini. Begitu juga dengan material kendaraan yang pelaku kendarai.

"Sementara diolah TKP di lapangan, karena yang tadi disampaikan itu memang kita sudah temukan potongan tubuhnya," ungkap Zulpan.

Baca Juga: [BREAKING] Situasi Terkini di Sekitar Gereja Katedral Makassar

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya