Warga Sekitar Gereja Katedral Makassar: Suara Keras Ledakan Satu Kali

Ledakan bom terjadi di Gereja Katedral Makassar

Makassar, IDN Times - Suara ledakan keras dari arah Gereja Katedral di Jalan Kajaolalido, Kota Makassar, Minggu (28/3/2021), seketika mengejutkan warga yang beraktivitas di sekitar gereja.

Muslimin (53), salah seorang warga yang berdagang di samping gereja tersebut, mengatakan peristiwa itu terjadi pagi tadi. Saat itu, dia sedang menjalankan aktivitasnya seperti biasa sebelum tiba-tiba terdengar suara ledakan keras.

"Iya jelas sekali suara ledakannya karena keras. Ledakannya cuma satu kali," kata Muslimin.

1. Warga panik saat terjadi ledakan

Warga Sekitar Gereja Katedral Makassar: Suara Keras Ledakan Satu KaliPolisi mengamankan area ledakan dugaan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar. IDN Times/Ashrawi Muin

Usai mendengar suara ledakan itu, Muslimin langsung keluar dari kiosnya. Bukan dia saja, sejumlah warga yang beraktivitas di sekitar gereja pun langsung merasakan kepanikan.

"Yang jelas saya langsung blank, panik. Begitu saya beranjak dari tempat duduk, saya keluar," katanya.

2. Korban luka terkena pecahan kaca

Warga Sekitar Gereja Katedral Makassar: Suara Keras Ledakan Satu KaliPolisi mengamankan area ledakan dugaan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar. IDN Times/Ashrawi Muin

Menurut kesaksian Muslimin, ada empat orang yang mengalami luka-luka akibat ledakan tersebut. Menurutnya, korban tersebut terluka akibat terkena serpihan kaca yang pecah karena ledakan bom.

"Mobil yang lewat saya tahan. Mungkin itu mobil jamaah sesi berikutnya. Kita minta supaya korban luka dibawa ke rumah sakit," kata Muslimin.

Baca Juga: [BREAKING] Ledakan di Gereja Katedral Makassar

3. Polisi sebut sembilan orang luka-luka akibat ledakan di Gereja Katedral Makassar

Warga Sekitar Gereja Katedral Makassar: Suara Keras Ledakan Satu KaliPolisi mengamankan lokasi terjadinya bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021). IDN Times/Ashrawi Muin

Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Merdiysam mengatakan, ledakan di Gereja Katedral Makassar, mengakibatkan sejumlah orang mengalami luka-lukan.

"5 petugas gereja dan 4 jemaat yang saat ini sedang dalam perawatan (di rumah sakit)," kata Merdisyam kepada jurnalis saat memberikan keterangan di lokasi kejadian, Minggu siang.

Baca Juga: Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar, Polisi: 9 Orang Luka-Luka

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya