Dua Pengeroyok Petugas Dishub Bulukumba Ditangkap, Tiga Diburu

Dua terduga pelaku masih diperiksa di Polres Bulukumba

Makassar, IDN Times - Petugas Satuan Reserse Kriminal Polres Bulukumba, menangkap sebagian terduga pelaku pengeroyokan terhadap petugas Dinas Perhubungan setempat. Pelaku diringkus tak lama setelah kejadian penganiayaan pada Senin (22/6) lalu.

Muhammad Risal, 23 tahun, petugas Dishub Bulukumba dikeroyok sejumlah orang pengantar jenazah saat mengatur lalu lintas di Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kecamatan Ujung Bulu.

"Sementara ini sudah dua orang terduga pelaku sudah kita amankan. Tiga lainnya masih dicari," kata Kasat Reskrim Polres Bululumba AKP Berry Juana Putra kepada IDN Times saat dikonfirmasi, Rabu (24/6).

Baca Juga: Anggota Dishub Bulukumba Dikeroyok Sejumlah Pengantar Jenazah  

1. Korban dikeroyok saat tengah bertugas

Dua Pengeroyok Petugas Dishub Bulukumba Ditangkap, Tiga DiburuPotongan rekaman video petugas Dishub Bulukumba, Sulsel dikeroyok sejumlah massa pengatar jenazah/Screenshot video

Berry mengungkapkan pemicu sehingga korban dikeroyok oleh sejumlah orang dalam kerumunan massa pengantar jenazah. Korban saat itu sementara betugas mengatur lalu lintas di lokasi kejadian.

Saat rombongan pengantar jenazah lewat, salah satu anggota rombongan yang mengendarai sepeda motor memukul tangan korban. Korban sempat bertanya mengapa dipukuli.

"Tiba-tiba dari beberapa orang ini turun dari motor dan mengeroyok korban," Berry menerangkan.

2. Korban menderita sejumlah luka

Dua Pengeroyok Petugas Dishub Bulukumba Ditangkap, Tiga DiburuPetugas Dishub Bulukumba dirawat di rumah sakit setempat. IDN Times/Polres Bulukumba

Berry mengatakan, dua terduga pelaku masih diperiksa di Kantor Polres Bulukumba. Penyidik masih mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan sebelum menetapkan mereka sebagai tersangka. Tiga pelaku lain masih dikejar.

Sementara korban menderita sejumlah luka usai dikeroyok. Dia sudah dirawat di rumah sakit setempat. "Luka pada pinggang dan bagian belakang," ucap Berry.

3. Video pengeroyokan petugas Dishub Bulukumba viral di medsos

Dua Pengeroyok Petugas Dishub Bulukumba Ditangkap, Tiga DiburuPotongan rekaman video petugas Dishub Bulukumba, Sulsel dikeroyok sejumlah massa pengatar jenazah/Screenshot video

Aksi pengeroyokan yang dilakukan sejumlah orang saat mengantar jenazah sempat beredar di media sosial. Dalam video berdurasi 26 detik tersebut, terlihat bagaimana anggota Dishub itu menjadi bulan-bulanan massa.

Petugas yang berpakaian dinas, berulang kali harus mengalami kekerasan fisik oleh beberapa orang. Tidak hanya memukuli korban dengan tangan, beberapa pelaku terlihat memegang balok kayu.

Petugas itu berupaya untuk lari menyelamatkan diri dari kejaran pelaku. Menurut polisi, beberapa warga di lokasi meredam aksi pengeroyokan itu lalu membawa korban ke rumah sakit.

Baca Juga: Rapid Test Reaktif, Belasan Tahanan Polrestabes Makassar Diisolasi  

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya