Viral Siswa SD Gowa Suapi Temannya yang Difabel, Banjir Komentar Haru

Tiap hari Reski makan dan minum bersama teman-teman sekolah

Makassar, IDN Times - Sebuah video siswi Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), viral di sosial media, karena menyuapi temannya yang berkebutuhan khusus atau difabel.

Video tersebut direkam oleh akun @its.nrhliza di aplikasi Tiktok. Video itu sudah ditonton 21 juta kali. Berbagai komentar dari netizen bernada haru dan mengaku terkesan dengan sosok anak perempuan itu.

Siti Nurhaliza Ramadhani (22) sebagai pemilik akun Tiktok @its.nrhliza mengaku, momen tersebut terjadi di SD Inpres Saluttowa, Jalan Poros Malino, Desa Parigi, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa.

"Momen ini tiap hari, meskipun tidak dengan bentuk menyuapi makanan tapi juga minuman. Terkadang Reski (anak difabel) juga diberikan uang," ungkap Nurhaliza kepada IDN Times Sulsel saat dihubungi, Selasa (29/8/2023).

Diketahui, dalam video tersebut, anak SD perempuan yang menyuapi itu bernama Marwah. Sedangkan siswa difabel bernama Reski. Keduanya merupakan siswa kelas 1.

1. Momen yang terjadi setiap hari

Viral Siswa SD Gowa Suapi Temannya yang Difabel, Banjir Komentar HaruReski, siswa SD difabel di Kabupaten Gowa yang viral. (Istimewa/Dok.Siti Nurhaliza)

Nurhaliza yang saat ini sedang menjalankan PPL PPG Prajabatan dari Universitas Negeri Makassar (UNM) di sekolah itu menerangkan, bahwa momen tersebut dia saksikan setiap hari saat bertemu Reski.

"Tiap hari ini begitu momennya, teman-teman Reski selalu memberitahu Reski kalau tidak usah malu-malu, pesannya para siswa ke adek Reski karena mereka itu semua sama," Nurhaliza menerangkan.

2. Tiap hari Reski ditawari minuman dan makanan

Viral Siswa SD Gowa Suapi Temannya yang Difabel, Banjir Komentar HaruReski, siswa SD yang berkebutuhan khusus di Kabupaten Gowa saat dibantu guru. (Istimewa/Dok.Siti Nurhaliza)

Nurhaliza menceritakan, video yang sudah ditonton lebih 21 juta di Tiktok itu dia rekam saat jam istirahat. Saat itu dia sementara duduk di bangku taman sekolah dan melihat keakraban Reski dan teman-temannya.

"Jadi saat itu Reski dan teman-temannya keluar kelas karena istirahat, teman-temannya langsung menawarkan makanan dan minuman katanya teman-temannya mau beli apa? dan lain-lain, begitu," jelas Nurhaliza.

"Tidak lama kemudian teman-temannya itu berlari ke kantin sekolah untuk membeli nasi kuning dan ada temannya Reski yang lain pergi mengambil minuman," sambungnya.

Baca Juga: [FOTO] Meriahnya Beautiful Malino 2023, Ajang Pariwisata Andalan Gowa

3. Nurhaliza mengaku terharu lalu merekam video Marwah dan Reski

Viral Siswa SD Gowa Suapi Temannya yang Difabel, Banjir Komentar HaruReski, siswa SD yang berkebutuhan khusus saat belajar di kelas. (Istimewa/Dok.Siti Nurhaliza)

Nurhaliza mengaku terharu saat Marwah mengambil nasi kuning dan langsung menyuapi Reski. Pada momen itu Nurhaliza langsung merekam dengan niat untuk membagi semangat kepada orang-orang baik.

"Saya terharu saat adek marwah menyuapi adek Reski, di situ saya langsung mengambil ponsel saya untuk merekam. Di situ bukan saya saja yang merekam tapi ada juga guru-guru yang lain videokan," tambahnya.

Baca Juga: Viral, Pengendara di Gowa Sulsel Bayar Tilang ke Rekening Pribadi

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya