Polda Sulsel Proses Kasus Istri Polisi Selingkuh dengan Mahasiswa

KD diduga selingkuh saat Iptu AH lagi melanjutkan pendidikan

Makassar, IDN Times - Seorang dokter sekaligus istri perwira polisi berinisial KD, dilaporkan suaminya, Inspektur Satu (Iptu) AH, di Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) karena diduga selingkuh dengan seorang mahasiswa.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sulsel Kombes Pol Komang Suartana, mengatakan kasus dugaan perselingkuhan tersebut sedang diselidiki.

"Informasi perselingkuhan (istri) anggota Polri ini sudah ditangani oleh Ditrkrimum, kami sudah koordinasi akan melakukan pemeriksaan," ungkap Kombes Komang kepada wartawan, Rabu (18/10/2023).

Sebagai informasi, AH, perwira berpangkat 2 balok emas umur 29 tahun itu laporkan istrinya di SPKT Polda tanggal 14 Oktober lalu, terkait dengan dugaan perselingkuhan.

1. Iptu A dan KD akan diperiksa Polda Sulsel

Polda Sulsel Proses Kasus Istri Polisi Selingkuh dengan MahasiswaKepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana, Rabu (18/10/2023). IDN Times/Dahrul Amri Lobubun

Komang memastikan, terlapor KD dalam waktu dekat ini akan dipanggil sebagai saksi terlapor termasuk pelapor yaitu Iptu AH juga akan diperiksa.

"Kita lakukan lidik kebenaran dulu, karena ini dari informasi yang disampaikan oleh pelapor. Tetap anggota (AH) juga akan kita periksa sebagai saksi karena itu istrinya dan termasuk terlapor," terang Komang.

2. Mahasiswa PTN yang selingkuh dengan istri polisi akan diperiksa

Polda Sulsel Proses Kasus Istri Polisi Selingkuh dengan MahasiswaIlustrasi penyelidikan. (Pixabay.com/geralt)

Selain memanggil Iptu AH dan istrinya KD, penyidik Ditreskrimum juga akan panggil mahasiswa yang tercatat di perguruan tinggi negeri (PTN) di Makassar yang diduga selingkuh dengan KD.

"Tentunya pria tersebut akan dipaggil, dan hasilnya nanti kita tunggu dari Ditkrimum. Kalau informasi itu (intimidasi) kita juga belum tahu, tapi nanti dibuktikan semua saat lidik dan pemeriksaan," ujar Komang.

Baca Juga: Polisi di Makassar Dilaporkan Perkosa Mantan Pacar Kini Ditahan

3. KD diduga selingkuh saat Iptu AH lagi melanjutkan pendidikan

Polda Sulsel Proses Kasus Istri Polisi Selingkuh dengan Mahasiswailustrasi selingkuh (IDN Times/Mardya Shakti)

Menurut Komang, tindakan KD bisa saja mencoreng instutusi Polri mengingat KD merupakan anggota Bhayangkari, istri sah Iptu AH. 

Apalagi, dugaan perselingkuhan ini terjadi saat Iptu AH sedang menjalani pendidikan di luar Makassar. Kasus ini pun perlahan terungkap di saat AH pulang pendidikan.

"Semua miliki aturan, apalagi mereka ini sudah bersuami istri pasti ada aturannya untuk kita tingkatkan secara hukum. Dan selaku istri polisi dia harus ikuti apa yang dilakukan suaminya membawa nama baik, harga diri, membawa institusi ini agar tidak tercemar oleh masalah," jelas Komang.

Baca Juga: Polda Sulsel Sebut Bripda FA Mengaku Ancam dan Perkosa Mantan Pacar

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya