PDIP Usung Ganjar Capres 2024, Kader di Sulsel Panaskan Mesin Partai

Kader PDIP Sulsel siapkan sosialisasi Ganjar Capres 2024

Makassar, IDN Times - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden tahun 2024 mendatang.

Hal itu disampikan langsung ketua umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri, di Istana Batutulis, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat (Jabar), pada Jumat sore (21/4/2023).

Diusungnya Ganjar sebagai capres membuat seluruh kader PDI Perjuangan bersiap-siap menjalankan mesin partai di setiap daerah, untuk memenangkan Ganjar.

Pengurus PDIP Sulawesi Selatan (Sulsel) mengaku, kader mereka sudah siap untuk sosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 kepada masyarakat Sulsel.

"Dengan pengumuman ibu ketua umum yang menggunakan haknya, tentu sudah pertimbangan matang, sehingga bagi kami menjalankan keputusan ibu ketua umum, yakni segera sosialisasikan capres kami," ungkap Sekretaris PDIP Sulsel, Rudi Pieter Goni kepada IDN Times, Jumat malam.

"Tidak ada yang bilang apa-apa lagi, bagi kami menjalankan saja. Karena memang ini momentum yang kami tunggu-tunggu, siapapun yang diputuskan ibu ketua umum bagi kami itu tidak jadi soal," lanjutnya.

1. Megawati pilih Ganjar Pranowo

PDIP Usung Ganjar Capres 2024, Kader di Sulsel Panaskan Mesin PartaiKetua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Menurut Rudi Pieter Goni, apa yang menjadi keputusan Megawati sudah melalui proses yang matang dan sesuai cita-cita PDI Perjuangan dengan mendengarkan aspirasi masyarakat.

"Kita yakin dan percaya selama ini ketua umum kami adalah sosok negarawan yang mengurus partai ini dengan cara modern, dan tentu mendengarkan akar rumput dan mendengar seluruh harapan masyarakat. Cita-cita partai kan bagaimana menjadi jembatan rakyat dan partai," ujar Rudi.

2. Ganjar dinilai cocok jadi penerus Jokowi

PDIP Usung Ganjar Capres 2024, Kader di Sulsel Panaskan Mesin PartaiGubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (IDN Times/Dhana Kencana)

Rudi Pieter Goni juga menilai, sosok Ganjar dapat melanjutkan pembangunan yang selama ini telah diprakarsai Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Ini kan tongkat estafet yang diharapkan, Pak Jokowi sangat baik dalam dua periode memimpin Indonesia. Untuk itu sebaiknya dilanjutkan oleh orang yang paham dengan apa yang jadi visi dan misi, menurut kami pak Ganjar yang paling tepat sesuai yang disampaikan ibu ketua umum," katanya.

3. Rudi sebut sosok Ganjar dekat masyarakat Sulsel

PDIP Usung Ganjar Capres 2024, Kader di Sulsel Panaskan Mesin PartaiWali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengajak Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkunjung ke salah satu lorong wisata di Makassar, Minggu (9/10/2022). Dok. Humas Pemkot Makassar

Rudi menambahkan, sosok Ganjar bagi masyarakat Sulsel juga diterima dengan baik. Kedekatan Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah (Jateng), yang beberapa kali datang ke Sulsel seperti Kota Makassar disambut baik oleh masyarakat.

"Pak Ganjar itu beberapa kali kalau ada di Makassar biasa memakai baju-baju khas Bugis-Makassar kan, itu tandanya beliau sangat paham dan dekat. Tapi sama-sama anak bangsa ya saya kira tidak ada sekat soal itu, beliau diterima," tutup Rudi.

Baca Juga: Relawan Ganjar Tanam 500 Bibit Mangrove di Makassar

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya