Nahas, Pemuda di Makassar Tewas Kecelakaan saat Balap Liar

Korban terjatuh di jalan dan meninggal di tempat

Makassar, IDN Times - Seorang pengendara motor tewas di Jalan AP Pettarani, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sabtu (16/8/2023). Saat kejadian, pria berinisial RA, 17 tahun itu tengah balap liar di jalan raya.

RA meninggal usai terjatuh dari sepeda motor Honda Scoopy yang dia kendarai di jalan. Pemuda asal Jalan Daeng Tata 3 Kecamatan Tamalate itu dinyatakan meninggal di tempat, dan jasadnya sempat dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara.

"Yang bersangkutan mengalami luka-luka serius, luka di wajah bagian kiri, mata kiri robek, luka lecet di kaki kiri dan kanan. Dia meninggal di TKP," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar AKBP Amin Toha saat dikonfirmasi IDN Times Sulsel, pada Sabtu siang.

Baca Juga: Teror Busur Terjadi Lagi, Dada Pemuda di Makassar Tertancap Panah

1. Korban bersenggolan dengan pengendara lain

Nahas, Pemuda di Makassar Tewas Kecelakaan saat Balap LiarKasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Amin Toha. (Dahrul Amri/IDN Times Sulsel)

Amin menerangkan, korban tewas, saat kejadian diketahui memacu sepeda motornya di jalan. Dia kemudian bersenggolan dengan pengendara lain hingga akhirnya terjatuh dan tewas di tempat.

"Kejadiannya sekitar pukul 2 dini hari, jadi motor Scoopy bergerak dari arah Selatan menuju ke utara itu dikemudikan tidak wajar," ucap Amin.

"Sepeda motor lain ini masih dalam penyelidikan kami," dia melanjutkan.

2. Warga menyaksikan detik-detik balap liar berujung maut

Nahas, Pemuda di Makassar Tewas Kecelakaan saat Balap LiarIlustrasi balap liar. (IDN Times/Bagus F)

Peristiwa tewasnya pengendara motor disaksikan sejumlah warga di sekitar lokasi kejadian. Salah satu saksi, RP mengatakan, saat kejadian, pengendara motor tengah mengadu kecepatan di jalan. Saat tengah balapan liar, kedua kendaraan saling senggol.

"Mereka ada tiga orang, jadi motor yang alami kecelakaan itu tidak ada boncengan, kalau yang kecelakaan itu dia sendiri saja. Kencang memang itu dua motornya, tapi menabrak mobil boks," kata saksi.

3. Polrestabes sudah pegang barang bukti rekaman CCTV dilokasi

Nahas, Pemuda di Makassar Tewas Kecelakaan saat Balap LiarIlustrasi pantauan CCTV (IDN Times/Istimewa)

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polrestabes AKBP Darminto mengatakan tengah menyelidiki kecelakaan maut di Jalan AP Pettarani. Pihaknya juga mencari tahu pengendara yang bersenggolan dengan korban tewas, melalui rekaman CCTV di lokasi.

"Kasus ini sedang didalami juga Satlantas Polrestabes dan saya sudah sampaikan untuk memeriksa CCTV yang ada di sekitar lokasi kejadian, agar penyebabnya dapat segera kita ketahui," kata Darminto.

"Kalau soal balap liar di lokasi, sejak bulan lalu kan kita sudah antisipasi balapan liar. Dan sekarang sudah mulai berkurang balap liar di jalan AP Pettarani," tambahnya.

Baca Juga: Kualitas Udara Makassar akan Dipantau Pakai Drone, Efektifkah?

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya