Mobil Peugeot Biru di Makassar Terbakar usai Keluar dari Bengkel

Teguh mencium bau asap sejak di lampu merah Pasar Toddopuli

Makassar, IDN Times - Mobil berjenis city car merek Peugeot warna biru dengan plat nomor  W 1128 PB, terbakar di Jalan Pengayoman, Kecamatan panakkukang, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat siang (11/8/2023).

Mobil jenis hatchback yang dikendarai Teguh (42) warga asal Sudiang, Kota Makassar, ini terbakar usai di-service di salah satu bengkel mobil di Jalan Todopuli Raya, Makassar.

"Memang mobil saya ini baru keluar dari bengkel, saya tidak mau sebut nama bengkel takutnya nanti menjatuhkan. Intinya ini mobil baru keluar dari bengkel, ya keluhannya itu sepele saja," ungkap Teguh di lokasi.

1. Teguh mencium bau asap sejak di lampu merah Pasar Toddopuli

Mobil Peugeot Biru di Makassar Terbakar usai Keluar dari BengkelTeguh, pemilik mobil Peugeot warna biru yang terbakar di jalan Pengayoman Makassar. (Dahrul Amri/IDN Times Sulsel)

Teguh menjelaskan, awalnya dia dari arah Jalan Toddopuli Raya, sempat singgah membeli makanan. Tapi kemudian saat berada di lampu merah depan Pasar Toddopuli dia mulai mencium bau terbakar.

"Tadi di lampu merah saya cium bau asap, makanya saya singgah disini (depan Pasar Segar) cari bantuan, cari apar (Alat Pemadam Kebakaran Ringan) tapi tidak ada jadi api terus membesar," Teguh menerangkan.

Diketahui, jarak antara lampu merah Pasar Toddopuli dengan titik mobil berhenti depan gerbang keluar Pasar Segar Pengayoman kurang lebih 100 meter. Akibat kebakaran itu, arus lalulintas sempat tertahan 20 menit.

2. Mobil terbakar diduga akibat korsleting

Mobil Peugeot Biru di Makassar Terbakar usai Keluar dari BengkelIlustrasi listrik (IDN Times/Arief Rahmat)

Menurut Teguh, sumber api berasal dari tempat duduk supir atau jok depan sebelah kanan. Saat mengetahui ada percikan api dari korsleting kabel yang terhubung dengan aki mobil tersebut langsung dia cabut.

"Karena ada asap itu saya langsung copot (kabel) aki ternyata api membesar. Ya namanya juga musibah kan kita kita tidak tahu sama sekali mau datang kapan," beber Teguh.

3. Pihak Damkar Makassar kerahkan 4 armada

Mobil Peugeot Biru di Makassar Terbakar usai Keluar dari BengkelUsaha tim Damkar Makassar saat memadamkan api. (Dahrul Amri/IDN Times Sulsel)

Pantauan IDN Times Sulsel di lokasi kebakaran, pihak Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar mengerahkan 4 armada ke lokasi untuk memadamkan kobaran api dari mobil buatan Prancis tersebut.

"Tadi laporan masuk kebakaran mobil itu pukul 14.50 Wita, kita turunkan 4 (mobil) armada dan api berhasil dikuasai pukul 14.55 Wita. Tidak ada korban jiwa," jelas Kepala Dinas Damkar Makassar, Hasanuddin.

Baca Juga: Rem Tak Berfungsi, Truk Kontainer di Makassar Nyaris Terguling di Tol

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya