Mahasiswi Unhas Tewas Dibunuh Pacar, Pelaku Sempat Pesankan Taksi

Polisi sudah menahan pelaku usai kejadian

Makassar, IDN Times - Masra (23), mahasiswi Fakultas Kehutanan Universitas Hasanuddin ditemukan tewas, Sabtu (11/6/2023). Polisi menduga kuat korban dibunuh kekasihnya.

Jasad Masra ditemukan di kamar kosnya, di Pondok Madinah, Jalan Sahabat Raya, Kecamatan Tamalanrea, Sabtu malam. Usai kejadian, polisi langsung menahan pelaku bernama Joshua (24), yang bekerja sebagai pedagang nasi goreng. Polisi belum menjelaskan kronologi dan motif pembunuhan.

"Korban pembunuhan, dia dibunuh oleh pacarnya, tapi segera kasus dirilis hari ini. Tersangkanya ada ditahan," kata Kepala Seksi Humas Polrestabes Makassar Kompol Lando K. Sambolangi saat dikonfirmasi IDN Times Sulsel, Senin (12/6/2023).

Baca Juga: Polda Sulsel Tetapkan 6 Tersangka Kasus Brankas Narkoba

1. Pelaku sempat datang ke kamar kos korban

Mahasiswi Unhas Tewas Dibunuh Pacar, Pelaku Sempat Pesankan TaksiPolisi datangani kamar kos korban di Pondok Madinah, Jl Sahabat, Makassar. (Istimewa)

Lando mengatakan, menurut kronologi yang diterima kepolisian, pelaku bernama Joshua sempat datang menengok kondisi korban. Saat itu dia dihubungi dua teman Masra, yaitu Jannah dan Hani, yang menemukan korban dalam kondisi tergeletak.

"Pacarnya ini dihubungi oleh saksi pertama dan kedua. (Mereka) memberitahu kalau pacarnya itu ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa setelah kedua saksi mengaku memeriksa denyut nadinya," kata Lando.

2. Pacar korban sempat memesankan taksi online

Mahasiswi Unhas Tewas Dibunuh Pacar, Pelaku Sempat Pesankan TaksiIlustrasi jenazah (IDN Times/Mardya Shakti)

Polisi belum menerangkan kronologi dan motif pembunuhan. Namun Lando mengatakan, pelaku sempat melihat kondisi korban jelang tewas. Saat dihubungi kedua saksi, korban dalam kondisi kaki terlentang, tangan mengepal, dan mulut mengaga dan mengeluarkan busa.

"Jadi setelah itu pacar korban itu langsung pesan taksi online untuk dibawa ke rumah sakit (RS) Unhas," Lando menjelaskan.

3. Polisi menetapkan tersangka setelah memeriksa enam saksi

Mahasiswi Unhas Tewas Dibunuh Pacar, Pelaku Sempat Pesankan TaksiIlustrasi borgol. Dok. IDN Times

Lando mengatakan, dalam kasus ini, penyidik Reskrim Polsek Tamalanrea memeriksa enam orang saksi. Termasuk Joshua, pacar korban, tersangka pembunuhan.

"Kalau pacarnya mengaku mereka sudah pacaran sekitar 1 bulan," kata Lando.

Kepada penyidik, Joshua menyebut pacarnya sering mengeluh sakit. Antara lain pernah mengeluh perut bawahnya mengeras serta sering mimisan.

Baca Juga: Resmob Polda Sulsel Tangkap Pengacara di Makassar Terkait Penipuan

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya