Jenazah Perempuan Tenggelam di Sungai Jeneberang Gowa Ditemukan

Ansar temukan istrinya pakai sebatang bambu

Makassar, IDN Times - Jenazah Satriani (37), ibu rumah tangga (IRT) di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), yang tenggelam di Sungai Jeneberang, ditemukan tim SAR gabungan, Selasa sore (23/1/2023).

Menurut Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi, korban ditemukan pukul 17.30 Wita setelah proses pencarian sejak korban tenggelam pada Minggu sore (22/1/2023). Dalam proses pencarian, anggota SAR dibantu keluarga korban.

"Jadi proses pencarian ini berjalan dua hari, tim di lapangan dibantu warga. Posisinya korban ditemukan sekitar 10 meter dari lokasi yang diduga korban ini terjatuh", ungkap Djunaidi dalam keterangannya.

1. Ansar temukan istrinya pakai sebatang bambu

Jenazah Perempuan Tenggelam di Sungai Jeneberang Gowa DitemukanIlustrasi - SAR gabungan melakukan proses pencarian korban tenggelam di sungai Jeneberang Gowa. (Istimewa)

Satriani pertama kali ditemukan oleh suaminya, Ansar (35), yang dibantu warga dan potensi SAR. Saat itu, Ansar hanya menggunakan alat pencarian seadanya seperti kayu dan bambu untuk menusuk dasar sungai.

"Alhamdulillah membuahkan hasil, suminya (Satriani) yang temukan langsung istrinya, dia (Ansar) pakai bambu karena baju istrinya tersangkut di bambu yang dia pakai," terang keluarga Ansar, Fahmi kepada wartawan.

Saat jenazah korban ditemukan, seluruh keluarga yang berada di tepi sungai Jeneberang langsung menangis histeris.

2. Imbauan Basarnas bagi warga bantaran sungai

Jenazah Perempuan Tenggelam di Sungai Jeneberang Gowa DitemukanKepala Basarnas Sulsel, Djunaidi saat diwawancarai wartawan di Makassar. Dahrul Amri/IDN Times Sulsel

Beredar kabar Satriani coba bunuh diri dengan melompat dari jembatan penyeberangan sungai Jeneberang. Tapi belum ada pihak yang mengonfirmasi hal tersebut, termasuk dari pihak keluarga.

"Tapi atas kejadian ini, kita tentu sampaikan belasungkawa. Kita juga meminta agar warga yang tinggal di bantaran sungai dan sekitar lokasi tersebut untuk tetap memantau anggota keluarganya agar bisa mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan," kata Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi.

Baca Juga: Pria Ditemukan Meninggal usai Melompat di Sungai Jeneberang

3. Korban disebut terjatuh

Jenazah Perempuan Tenggelam di Sungai Jeneberang Gowa DitemukanIlustrai - Basarnas Sulsel mengevakuasi warga terdampak banjir. (Dok. Basarnas Sulsel)

Sementara itu, Dantim Basarnas Sulsel Arman menambahkan, posisi korban saat jatuh berada di sisi barat sungai. Tapi saat ditemukan, korban berada di sisi sebelah timur sungai.

"Jadi korban ini ditemukan di sisi timur bendungan aliran sungai, (perkiraan) melenceng dari lokasi pencarian dari titik jatuhnya korban tersebut," tambah Arman.

Baca Juga: Seorang Perempuan Dilaporkan Tenggelam di Sungai Jeneberang

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya