Seorang Perempuan Dilaporkan Tenggelam di Sungai Jeneberang

Diduga jatuh dari kapal penyebrangan

Makassar, IDN Times - Seorang perempuan dilaporkan tenggelam di Sungai Jeneberang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Minggu (22/1/2023) siang. Perempuan tersebut diketahui bernama, Satriani (37). 

Dia dilaporkan sebagai penumpang perahu penyeberangan. Basarnas Sulsel pun mengerahkan tim rescue untuk mencarinya.

"Tim kami kerahkan ke lokasi untuk secepatnya melakukan pencarian," kata Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi, melalui siaran persnya.

1. Korban diduga terjatuh dari perahu

Seorang Perempuan Dilaporkan Tenggelam di Sungai JeneberangIlustrasi korban tenggelam. (Shutterstock)

Menurut keterangan Basarnas Sulsel, korban menaiki perahu bersama penumpang lainnya dari Mallengkeri di Kota Makassar menuju Taeng di Kabupaten Gowa. Dia menuju Taeng dengan menyeberangi Sungai Jeneberang. 

Namun saat perahu tengah dalam perjalanan, korban terjatuh dan tenggelam.

2. Tim rescue menyisir sungai

Seorang Perempuan Dilaporkan Tenggelam di Sungai JeneberangKepala Basarnas Sulsel Djunaidi. Dok. Basarnas Sulsel

Tim Rescue Basarnas Sulael menuju lokasi dengan membawa perahu karet dan peralatan selam, serta peralatan pendukung lainnya. Saat tiba di lokasi, tim langsung menyisir sungai untuk mencari korban.

"Semoga korban bisa segera ditemukan," kata Djunaidi.

3. Korban belum ditemukan

Seorang Perempuan Dilaporkan Tenggelam di Sungai JeneberangTim rescue mencari korban yang tenggelam di Sungai Jeneberang, Kabupaten Gowa, Minggu (22/1/2023). Dok. Basarnas Sulsel

Sementara itu, berdasarkan laporan BPBD Kota Makassar, pencarian dimulai sekitar pukul 16.40 WITA. Namun hingga malam hari, korban belum juga ditemukan. Maka pencarian pun dilanjutkan di hari berikutnya.

"Hari ini pencarian ditutup dan akan dilanjutkan besok pagi," demikian kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar yang melaporkan hal tersebut.

Baca Juga: Pria Ditemukan Meninggal usai Melompat di Sungai Jeneberang

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya