Dua Korban KM Ladang Pertiwi 2 Ditemukan Meninggal Dunia

Rencana waktu pencarian akan diperpanjang

Makassar, IDN Times - Dua korban KM Ladang Pertiwi 2 yang tenggelam di perairan Selat Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), ditemukan dalam keadaan meninggal.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi saat ditemui di Pelabuhan Paotere Makassar, Posko Basarnas, Kamis (2/6/2022) pukul 19.00 WITA

1. Belum diketahui identitas kedua korban

Dua Korban KM Ladang Pertiwi 2 Ditemukan Meninggal DuniaKepala Basarnas Sulsel, Djunaidi saat melakukan koordinasi terkait ditemukan dua korban meninggal KM Ladang Pertiwi 2 yang karam. Dahrul Amri/IDN Times Sulsel

Kata Djunaidi, perkembangan pencarian korban KM Ladang Pertiwi 2 hari keenam membuahkan hasil, dua orang korban pria dan wanita ditemukan meninggal dunia.

"Perkembangan hari ini dua orang korban, laki-laki dan perempuan. Untuk sementara kedua korban tersebut masih diidentifikasi karena tidak dikenali wajahnya," jelasnya.

2. Korban ditemukan di perairan Pangkep

Dua Korban KM Ladang Pertiwi 2 Ditemukan Meninggal DuniaIlustrasi pencarian korban tenggelam. Dok. IDN Times/bt

Disebutkan, kedua korban meninggal ini ditemukan pihak SAR sekitar pukul 16.30 WITA di perairan Pamantauang, Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep) Sulsel.

"Korban ditemukan oleh tim SAR kami di sekitaran pulau Pamantauang. Dua korban masih diidentifikasi oleh keluarga yang di Pamantauang (Pangkep)," kata Djunaidi.

Basarnas berencana membawa kedua korban ke Makassar menggunakan KN SAR Kamajaya jika warga Pamantauang tidak mengenali kedua korban tersebut.

Baca Juga: Satu Korban KM Ladang Pertiwi 2 Ditemukan Meninggal

3. Rencana perpanjang pencarian korban

Dua Korban KM Ladang Pertiwi 2 Ditemukan Meninggal DuniaKepala Basarnas Sulsel, Djunaidi saat diwawancarai wartawan di Posko Basarnas di Pelabuhan Paotere Makassar, Kamis (2/6/2022). Dahrul Amri/IDN Times Sulsel

Terkait perpanjangan waktu pencarian para korban yang diketahui tersisa 16 korban, Djunaidi mengaku masih akan koordinasi dengan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Pasalnya, dengan ditemukannya kedua korban ini dimungkinkan para korban lain dari KM Ladang Pertiwi 2 ini tenggelam yang kemudian bermunculan satu-persatu.

"Ini (dua korban) ada tanda-tanda, apabila tenggelam korban akan naik ke atas (laut). Berarti ada kemungkinan penambahan tiga hari kedepan, hanya saja kami masih mau koordinasi dengan bapak gubernur terkait pencarian para korban," tambah Djunaidi.

"Kita juga pasti akan koordinasi dengan pihak terkait, untuk lebih jelasnya ini nanti kita pastikan besok pagi (Jumat) apakah ditambah, kami akan tambah lagi untuk tiga hari pencarian korban," tutupnya.

Diketahui, KM Ladang Pertiwi 02 berlayar dari Pelabuhan Paotere hendak menuju ke beberapa pulau yaitu Pulau Pamantauang, Masalima, Salirian, dan Pamalikan. Tapi mengalami kecelakaan laut dan kemudian dinyatakan tenggelam pada hari Jumat, 26 Mei 2022 sekitar pukul 13.30 WITA lalu.

Baca Juga: Pemilik dan Nakhoda KM Ladang Pertiwi 2 yang Karam Jadi Tersangka

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya