Batita 2 Tahun di Makassar Meninggal usai Dilindas Truk Enam Roda

Korban ditinggal sendiri di atas motor yang terpakir

Makassar, IDN Times - Seorang bayi di bawah tiga tahun (batita) inisial NF (2) di Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sabtu pagi (15/7/2023), meninggal dunia usai dilindas truk enam roda.

Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polrestabes Maksssar AKBP Amin Toha mengatakan, peristiwa tersebut terjad di Jl AMD Borong Jambu sekitar pukul 09.00 Wita, pagi.

"Jadi ini korban sendiri di atas motor yang sedang terparkir, dan tiba-tiba motor bergerak mundur karena lokasi parkir tidak rata," ungkap Amin saat dikonfirmasi wartawan.

1. Korban menunggu ibu sedang berbelanja di toko

Batita 2 Tahun di Makassar Meninggal usai Dilindas Truk Enam RodaKasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Amin Toha. (Dahrul Amri/IDN Times Sulsel)

Peristiwa tersebut terekam kamera CCTV yang ada di lokasi. Video rekaman berdurasi kurang dari satu menit itu pun viral di platform media sosial (medsos).

AKBP Amin Toha menjelaskan, saat kejadian korban NF duduk di atas motor karena sedang menunggu ibunya RS (34) yang sedang berbelanja di toko depan lokasi kejadian.

"Korban dan ibunya berhenti di toko itu, katanya turun belanja dan korban tetap di atas motor. Nah, motor bergerak mundur dan korban jatuh lalu terlindas truk," jelasnya.

2. Polisi amankan truk dan dua orang

Batita 2 Tahun di Makassar Meninggal usai Dilindas Truk Enam RodaIlustrasi truk ODOL ( ANTARA FOTO/Fauzan)

Polisi menyebutkan, saat kejadian itu warga yang ada di sekitar lokasi langsung membawa korban ke Puskesmas Antang. Sementara supir dan truk tersebut ditahan warga.

"Sekarang truknya sudah kita amankan, termasuk juga dua orang yang di atas truk itu, ada supir dan temannya. Keduanya bernama Agus dan Arsyad," Amin menerangkan.

Baca Juga: Beredar Video Truk Sampah di Makassar Jalan Meski Oleng

3. Korban meninggal di Puskesmas

Batita 2 Tahun di Makassar Meninggal usai Dilindas Truk Enam RodaIlustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Berdasarkan keterangan warga, korban sempat kritis saat dievakuasi ke Puskesmas Antang. Tapi nyawa korban tidak tertolong akibat luka-luka yang dialaminya.

"Luka hampir disekujur tubuhnya, sudah dibawa dan disemayamkan di kediamannya. Luka di kepala dan perutnya luka lecet (terlindas)," tambah AKBP Amin Toha.

Baca Juga: Pengendara Motor di Makassar Tewas usai Dilindas Truk 10 Roda

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya