Video Joget Bareng di Rumah Wali Kota Makassar Viral di Media Sosial

Danny sebut hanya jamuan makan malam biasa

Makassar, IDN Times - Video yang memperlihatkan aksi joget-joget di kediaman pribadi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto viral di media sosial. Dalam video itu, tampak orang-orang berdiri dan sebagian lagi berjoget diiringi lagu Terajana.

Di video itu juga tampak sebagian orang duduk. Di atas meja, ada makanan dan minuman yang dihidangkan. Danny terlihat duduk di antara orang-orang tersebut.

Hal itu pun menimbulkan reaksi warganet karena mengira wali kota sedang menggelar pesta di rumahnya, di tengah situasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akibat pandemik COVID-19. Apalagi di rekaman video itu juga terlihat sebuah panggung di mana orang bernyanyi lagu Terajana.

1. Danny bantah ada pesta di rumahnya

Video Joget Bareng di Rumah Wali Kota Makassar Viral di Media SosialVideo joget-joget di kediaman Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. Tangkapan layar

Menanggapi video tersebut, Danny tidak menampik bahwa hal itu memang terjadi di rumahnya pada Jumat malam lalu. Namun dia membantah kegiatan itu adalah pesta.

Danny mengklaim itu hanya sebuah makan malam biasa untuk menjamu tamunya yang datang dari luar kota. Kebetulan saja, salah satu tamunya disodorkan mik untuk bernyanyi sehingga mereka semua bernyanyi.

"Itu silaturahmi biasa. Kebetulan kan ada lagu-lagu, dikasih main tamunya. Karena tamunya kita hormati, kita berdiri. Jadi bukan pesta," kata Danny, Minggu (10/10/2021).

2. Danny sebut sudah tetapkan prokes sebelum masuk rumah

Video Joget Bareng di Rumah Wali Kota Makassar Viral di Media SosialWali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. IDN Times/Asrhawi Muin

Danny mengakui video joget-joget itu memang tampak seperti kerumunan. Namun dia menyebut kenyataannya tidak seperti itu. Setelah berjoget, orang-orang tetap kembali ke kursinya masing-masing.

Meski begitu, dia enggan mempermasalahkan viralnya video itu. Sebab menurutnya pihaknya juga telah menerapkan protokol kesehatan bagi siapapun yang akan masuk ke kediaman pribadinya, salah satunya wajib memakai masker dan wajib tes antigen.

"Saya kan pakai masker. Yang lain itu kebetulan lagi makan. Tiba-tiba nyanyi Terajana," kata Danny.

Baca Juga: Danny Pomanto Laporkan Mahasiswa ke Polisi, Tak Terima Dituduh Korupsi

3. Aturan PPKM dilonggarkan

Video Joget Bareng di Rumah Wali Kota Makassar Viral di Media SosialIlustrasi PPKM Darurat. IDN Times/ istimewa

Video joget-joget di kediaman Danny Pomanto itu dianggap kontras dengan aturan PPKM yang diterapkan di Kota Makassar. Pasalnya selama ini, Pemkot cukup getol menindaki acara-acara yang menimbulkan kerumunan.

Diketahui, Makassar saat ini sudah masuk dalam PPKM Level 2, di mana beberapa aturan kini dilonggarkan. Salah satunya pelaksanaan kegiatan usaha karaoke, rumah bernyanyi keluarga, club malam, diskotik, live music, pijat/refleksi, dan semacamnya termasuk sarana penunjang tempat hiburan yang ada di hotel, diizinkan beroperasi 25 persen dengan jam operasional sampai dengan pukul 21.00 WITA dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi dan penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga: Wali Kota Makassar Lantik Pejabat di Dermaga Kapal Isolasi Apung

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya