Sudirman Ogah Tanggapi Tawaran Danny Selesaikan Stadion Barombong

Sudirman fokusnya ke Stadion Mattoanging

Makassar, IDN Times - Rencana Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto untuk melanjutkan proyek Stadion Barombong yang mangkrak belum mendapat respons dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, tidak menanggapi pertanyaan perihal rencana Pemkot Makassar tersebut. Dia hanya menjawab singkat dan menyingung soal proyek Stadion Mattoanging.

"Saya kira tanya Stadion Mattoanging karena lagi lelang toh," kata Sudirman di Sidrap, Jumat (18/2/2022).

1. Dispora sebut belum terima surat dari Pemkot

Sudirman Ogah Tanggapi Tawaran Danny Selesaikan Stadion BarombongKepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulawesi Selatan, Andi Arwin Azis, Kamis (27/5/2021). IDN Times/Ashrawi Muin

Setali tiga uang dengan Andi Sudirman, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel, Andi Arwin Azis, juga mengaku belum bisa memberi respons soal rencana tersebut. Hal itu karena sampai saat ini pihaknya belum menerima surat resmi dari Pemkot.

"Mohon maaf belum merespon karena sampai saat ini belum ada surat resmi dari Pemkot yang kami terima terkait keinginan untuk melanjutkan pembangunan Stadion Barombong," kata Arwin singkat.

2. Pemkot segera bersurat

Sudirman Ogah Tanggapi Tawaran Danny Selesaikan Stadion BarombongBalaikota Makassar. IDN Times/Asrhawi Muin

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Makassar, Dakhlan, mengatakan pihaknya akan segera bersurat ke Pemprov. Surat itu paling lambat akan dikirim pekan depan.

Namun sebelum itu, pihaknya akan menggelar rapat bersama pihak terkait, mulai dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar. Sebab OPD ini sama-sama mempunyai peran.

"Nanti saya ketemu sama Dispora berusaha selesaikan. Senin selesai konsepnya. Tanda tangani Bapak biar bisa dibawa minggu depan ke Pemprov," kata Dakhlan.

Baca Juga: Danny Sarankan Stadion Mattoanging Dipindahkan ke Barombong, Setuju?

3. Pemkot menilai Stadion Barombong perlu dilanjutkan

Sudirman Ogah Tanggapi Tawaran Danny Selesaikan Stadion BarombongStadion Barombong. instagram/noval_syarif

Menurut Dakhlan, melanjutkan pembangunan Stadion Barombong penting untuk saat ini. Sebab di sisi lain, Stadion Mattoanging juga telah dirobohkan dan akan dibangun ulang oleh Pemprov.

Karena itu, Pemkot berencana mengambil alih proyek Stadion Barombong yang mangkrak sejak 2019 lalu. Namun Pemkot juga tidak ingin terburu-buru dan akan menunggu proses penyerahan proyek tersebut.

"Jadi satu-satunya memang Barombong. Nanti kalau sudah diserahkan baru kita bergerak karena penyerahan kan bukan persoalan mudah. Pasti ada persetujuan DPRD provinsi. Harus ada kesiapannya untuk kesanggupan pemerintah kota untuk menyelesaikan," katanya.

Baca Juga: Danny Pomanto Siap Lanjutkan Proyek Stadion Barombong

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya