Soal Stadion Barombong, Suporter PSM : Semoga Bukan Wacana

Suporter harap Pemkot serius dengan rencananya

Makassar, IDN Times - Suporter klub sepak bola PSM Makassar bersyukur jika Pemerintah Kota Makassar benar-benar akan melanjutkan proyek pembangunan Stadion Barombong yang kini mangkrak. Namun mereka tidak ingin memasang harapan lebih.

Hal ini seperti yang diutarakan oleh Sekjen The Maczman, Mustafa Samrin. Dia berharap, rencana Pemkot Makassar mengambil alih dan melanjutkan proyek tersebut benar-benar terlaksana dan bukan sekedar pernyataan di depan publik.

"Bukan sekadar wacana, apalagi dikaitkan dengan aroma kepentingan jelang hajatan 2024," kata Mustafa, Senin (28/2/2022).

Baca Juga: Danny Bakal Ambil Alih Stadion Barombong, Sentilan Bagi Pemprov Sulsel

1. Suporter dukung rencana Pemkot Makassar

Soal Stadion Barombong, Suporter PSM : Semoga Bukan WacanaSekjen The Macz Man Indonesia, Mustafa. IDN Times/Ashrawi Muin

Menurut Mustafa, suporter tentu akan mendukung penuh siapa pun yang berniat baik dan benar-benar bersungguh-sungguh mewujudkan stadion representatif di Kota Makassar. Pasalnya, klub PSM Makassar saat ini tidak memiliki stadion sejak Stadion Mattoanging dirobohkan pada Oktober 2020 silam.

Bukan sekali dua kali, pihak suporter menyampaikan aspirasinya terkait pembangunan stadion. Mereka telah sering mengutarakan keinginannya agar Stadion Mattoanging segera dirampungkan.

"Dari dulu kami suarakan tolong Pemprov dan Pemkot duduk bersama demi terwujudnya sebuah stadion," kata Mustafa.

2. Suporter berharap Pemprov bersedia memberikan lahan Stadion Barombong

Soal Stadion Barombong, Suporter PSM : Semoga Bukan WacanaIlustrasi Stadion di Tengah Pandemik COVID-19 (ANTARA FOTO/Fauzan)

Rencana untuk melanjutkan proyek Stadion Barombong itu telah disampaikan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto. Rencananya, Pemkot akan bersurat kepada pihak Pemprov Sulsel untuk mengambil alih lahan stadion tersebut.

Mustafa berharap rencana tersebut berjalan mulus dan tidak terkendala apapun. Dengan begitu, Pemkot akan bisa melanjutkan Stadion Barombong.

"Di pihak Pemprov kami amat berharap buang ego, agar stadion Barombong tidak mubazir," kata Mustafa.

3. Danny anggarkan Rp100 miliar

Soal Stadion Barombong, Suporter PSM : Semoga Bukan WacanaIlustrasi anggaran (IDN Times/Arief Rahmat)

Sementara itu, Danny sudah pernah menyatakan keseriusannya untuk membangun Stadion Barombong. Pemkot Makassar bahkan menganggarkan Rp100 miliar untuk stadion tersebut.

"Saya bisa, Rp100 miliar saya siapkan untuk di (APBD) Perubahan. Lapangannya itu kan bisa tiga bukanlah," kata Danny.

Namun untuk saat ini, Pemkot hanya akan fokus dulu untuk menyurat kepada Pemprov Sulsel terkait permohonan ambil alih lahan.

Baca Juga: Pemprov Respons Danny soal Pengalihan Stadion Barombong

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya