Pj Gubernur Sulsel Pastikan Perayaan Natal Berjalan Aman dan Damai

Bahtiar ajak masyarakat jaga kerukunan umat beragama

Makassar, IDN Times - Pj Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin bersama unsur Forkopimda memantau ke sejumlah gereja di Kota Makassar, Minggu (24/12/2023) malam. Pemantauan ini guna memastikan keamanan serta kelancaran pelaksanaan Misa Malam Natal.

Forkompinda memantau dua gereja yaitu Gereja Immanuel di Jalan Balaikota Makassar dan Gereja Katolik di Jalan Tupai 2 Kecamatan Mamajang. Usai pemantauan, Bahtiar Baharuddin mengatakan umat Nasrani merayakan Natal tahun ini dengan khidmat.

"Kami melakukan pemantauan memastikan bahwa penyelenggaraan ibadah atau perayaan Natal di wilayah Sulawesi Selatan itu berlangsung aman dan damai," kata Bahtiar.

Baca Juga: Ratusan Orang Ikut Seleksi Petugas Haji di Kemenag Sulsel

1. Bahtiar ajak masyarakat jaga kedamaian dan ketenangan

Pj Gubernur Sulsel Pastikan Perayaan Natal Berjalan Aman dan DamaiPj Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin memantau malam Natal di Gereja Immanuel di Jalan Balaikota Makassar, Minggu (24/12/2023). Dok. Humas Pemprov Sulsel

Dalam kesempatan ini, Bahtiar mengucap syukur karena kehidupan umat beragama di Sulsel berjalan rukun dan damai. Dia pun mengajak seluruh umat beragama untuk saling menjaga kedamaian dan ketenangan demi pembangunan daerah yang lebih maju.

"Kamu ucapkan selamat Natal dan sama-sama menyongsong tahun baru 2024 yang aman, damai, kita saling membutuhkan sebagai umat manusia dan mendukung untuk membangun negara ini," kata Bahtiar.

2. Umat kristiani sampaikan terima kasih

Pj Gubernur Sulsel Pastikan Perayaan Natal Berjalan Aman dan DamaiPengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sulawesi Selatan, Pendeta Andie Massie, usai peninjauan di malam Natal di dua gereja, Makassar, Minggu (24/12/2023). Dok. Humas Pemprov Sulsel

Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sulawesi Selatan, Pendeta Andie Massie, yang mewakili umat kristiani, menyampaikan terima kasih karena Forkompinda Sulsel telah mendampingi pelaksanaan ibadah malam Natal. Puncak ibadah Natal sendiri baru berlangsung pada hari ini, Senin (25/12/2023).

"Semua ini adalah sesuatu yang luar biasa sekali. Kita diberi kesempatan khususnya FKUB juga kami bersama-sama mengunjungi beberapa daerah untuk melihat bahwa keamanan benar-benar sudah dilakukan dengan baik," kata Pendeta Andie.

3. Berharap perayaan Natal tetap berjalan aman dan damai

Pj Gubernur Sulsel Pastikan Perayaan Natal Berjalan Aman dan DamaiSuasana perayaan malam Natal di Gereja Immanuel Makassar, Minggu (24/12/2023). Dok. Humas Pemprov Sulsel

FKUB juga mengikuti apel di Polrestabes dan Mapolda Sulsel untuk mengawal pelaksanaan Natal dan Tahun Baru. Andie pun berharap perayaan Natal tahun ini tetap berjalan dengan baik.

"Khususnya tahun 2024 semua akan berjalan dengan baik dan damai sehingga masyarakat kita Indonesia akan semakin maju ke depan," kata Andie.

Baca Juga: Pj Gubernur Sulsel Kunker Pakai Helikopter, Pemprov Klarifikasi

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya