Pelaku Penyerangan Mobil Patroli Dinsos Makassar Ditangkap Polisi

Mobil patroli Dinsos Makassar dirusak

Makassar, IDN Times - Mobil patroli Dinas Sosial Kota Makassar diserang usai merazia anak jalanan (anjal). Peristiwa ini terjadi di Simpang Lima Bandara, Kecamatan Biringkanaya, Kamis (21/12/2023) kemarin.

Pelaku penyerangan mobil Dinsos Makassar itu akhirnya ditangkap oleh Polsek Biringkanayya. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Sosial, Armin Paera.

“Benar tim kami diserang oleh pihak orang tua dan keluarga anjal yang tidak menerima anaknya diamankan. Dia berusaha untuk mengambil kembali anak yang telah diamankan oleh Tim Dinas Sosial dan Satpol PP," kata Armin, Jumat (22/12/2023).

1. Dinsos melapor ke polisi

Pelaku Penyerangan Mobil Patroli Dinsos Makassar Ditangkap PolisiPelaku mengadang mobil Dinsos Makassar/Istimewa

Pihak Dinsos pun langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Biringkanayya. Armin mengatakan laporan perihal kasus tersebut telah ditindaklanjuti oleh Polsek Biringkanaya dengan cepat.

“Untuk jumlah pelaku yang sudah diamankan kami tidak tahu. Coba konfirmasi ke Polsek. Tapi kami dapat info kalau indikasinya pelaku sudah diamankan,” kata Armin.

2. Dinsos minta masyarakat tidak beri uang ke anjal gepeng

Pelaku Penyerangan Mobil Patroli Dinsos Makassar Ditangkap PolisiPetugas Satpol PP Makassar merazia anjal gepeng di bulan Ramadan. (Dok. Satpol PP Makassar)

Melalui kejadian ini, Armin meminta agar masyarakat tidak lagi memberikan uang atau apapun kepada anjal dan pengemis di jalanan. Dengan begitu, anjal dan pengemis berpikir untuk tidak turun lagi meminta-minta ke jalan karena tidak ada yang ia dapat.

“Saya imbau kepada masyarakat jangan memberi uang kepada mereka agar mereka tidak turun lagi ke jalanan. Untuk para anjal juga saya imbau jangan turun ke jalan karena tim kami setiap saat menyisir dan pasti akan diamankan oleh tim untuk dibina. Itu sudah tugas kami,” kata Armin.

Baca Juga: Dinsos Makassar Belum Pecat Pegawai Tersangka Pemerkosa Anak SMA

3. Mobil Dinsos dihadang pemotor

Pelaku Penyerangan Mobil Patroli Dinsos Makassar Ditangkap PolisiPetugas Dinas Sosial Kota Makassar bersama mobil yang dirusak oleh sekelompok orang/Istimewa

Mobil patroli Dinsos Makassar dihadang oleh sebuah motor. Motor itu lalu diikuti seorang perempuan yang merupakan orang tua dari anjal yang diamankan.

Perempuan tersebut membawa batu kemudian terus-menerus mobil patroli Dinas Sosial. Dia meminta agar anaknya segera diturunkan dari atas mobil.

Baca Juga: Viral Keluarga Pengamen Kejar dan Lempari Mobil Dinsos Makassar

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya