Dinsos Makassar Belum Pecat Pegawai Tersangka Pemerkosa Anak SMA

Pelaku diduga perkosa anak SMA yang juga sepupunya sendiri

Makassar, IDN Times - Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Armin Paera, menanggapi kasus pemerkosaan siswa SMA yang dilakukan oleh salah seorang stafnya. Dia telah menerima laporan mengenai kasus pemerkosaan itu hari ini.

Dia membenarkan pegawai honorer yang menjadi pelaku pemerkosaan itu adalah staf di Dinas Sosial Kota Makassar. Karena itu, dia cukup terkejut dan langsung mengambil sikap.

"Jadi kami juga mendapat info bahwa salah satu staf kami terindikasi telah melakukan pemerkosaan berdasarkan apa yang kami dapat, apa yang kami dengar dari," kata Armin saat diwawancarai IDN Times, Jumat (22/12/2023).

1. Dibebastugaskan dari Dinas Sosial

Dinsos Makassar Belum Pecat Pegawai Tersangka Pemerkosa Anak SMABalai Kota Makassar. IDN Times/Asrhawi Muin

Armin mengaku pihaknya telah menyerahkan kasus ini sepenuhnya kepada pihak berwenang. Namun di sisi lain, pegawai yang bersangkutan diberikan sanksi disiplin sementara.

Pegawai tersebut kini dibebastugaskan untuk sementara waktu sembari menanti proses hukum. Dinsos akan mengambil langkah selanjutnya untuk pegawai tersebut setelah menerima keputusan hukum.

"Sementara ini kasus sudah ditangani oleh pihak kepolisian. Jadi untuk sementara staf kami dibebastugaskan untuk sementara waktu," kata Armin.

2. Pegawai honorer Pemkot Makassar perkosa siswa SMA

Dinsos Makassar Belum Pecat Pegawai Tersangka Pemerkosa Anak SMAKanit PPA Polrestabes Makassar, Iptu Syahuddin Rahman. IDN Times/Dahrul Amri Lobubun

Sebelumnya diberitakan, seorang pegawai honorer di lingkup Pemerintah Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), tega memperkosa sepupunya yang masih berumur 15 tahun hingga korban hamil 5 bulan. Pelaku kini sudah ditangkap polisi.

Kasus pegawai Pemkot Makassar perkosa anak-anak ini ditangani penyidik Reskrim Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Makassar. Pelaku berinisial AS (25), telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Kemarin malam kita amankan terlapor dan hari ini kita sudah tetapkan tersangka kasus persetubuhan terhadap anak, korban adalah sepupunya sendiri," ungkap Kanit PPA Polrestabes Makassar, Iptu Syahuddin Rahman, Jumat (22/12/2023).

3. Terungkap setelah orang tua lihat postur tubuh anaknya

Dinsos Makassar Belum Pecat Pegawai Tersangka Pemerkosa Anak SMAIlustrasi kekerasan seksual (IDN Times/Mardya Sakti)

Syahuddin menerangkan, kasus ini terungkap setelah orang tua korban curigai tingkah laku korban dalam beberapa hari ini seperti wanita hamil. Hal itulah yang menjadi dasar untuk dilaporkan ke pihak kepolisian.

"Jadi orang tuanya ini curiga dari gerak-gerik korban, dari postur tubuhnya kemudian ada tanda-tanda kehamilan. Sehingga mereka tanya ke anaknya dan di situlah dia (korban) mulai cerita semuanya," terang Syahuddin.

Baca Juga: Bejat! Pegawai Honorer Makassar Perkosa Siswa SMA hingga Hamil 5 Bulan

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya