Masuk Bursa Kandidat, Indah Putri: Terlalu Dini Bicara Soal Pilgub

Indah menyatakan akan mengikuti instruksi partainya

Makassar, IDN Times - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani digadang-gadang sebagai salah satu kandidat jelang Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan tahun 2024. Namanya kerap masuk bursa kandidat belakangan ini.

Ditanyai wartawan soal itu, Indah enggan berbicara banyak. Dia menganggap saat ini belum momennya membahas Pilgub.

"Intinya terlalu dini kita bicara tentang pilgub," katanya Indah di Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (12/9/2023).

Baca Juga: Tim Kemenparekraf Terpesona Desa Wisata Rinding Allo di Luwu Utara

1. Masih akan fokus pada tugas sebagai bupati

Masuk Bursa Kandidat, Indah Putri: Terlalu Dini Bicara Soal PilgubInstagram/indahnyalutra

Indah menyatakan masih akan fokus bekerja untuk masyarakat Luwu Utara. Lagipula, masa jabatannya sebagai Bupati Luwu Utara juga belum berakhir.

"Pertama saya masih menjabat, masih banyak tanggung jawab yang harus saya selesaikan. Jadi fokusnya menyelesaikan dan melaksanakan amanah," katanya.

2. Indah akan ikut perintah parpol

Masuk Bursa Kandidat, Indah Putri: Terlalu Dini Bicara Soal PilgubBupati Luwu Utara Indah Putri Indriani. IDN Times/Asrhawi Muin

Menurut Indah, perhelatan Pilgub 2024 juga masih lama yakni pada 27 November 2024. Masih banyak tahapan yang harus dilewati termasuk kontestasi politik lainnya yakni pemilihan legislatif dan pemilihan presiden dan wakil presiden.

Namun soal politik ini, Indah mengaku akan mengikuti apapun keputusan parpol. Indah sendiri merupakan kader partai Golkar sekaligus Ketua DPD II Golkar Luwu Utara. 

"Yang paling penting saya ini kan kader partai. Tentu akan mengikuti apapun perintah dan instruksi dari partai," ujarnya.

3. Indah menjabat Bupati Luwu Utara dua periode

Masuk Bursa Kandidat, Indah Putri: Terlalu Dini Bicara Soal PilgubBupati Luwu Utara Indah Putri Indriani saat membuka sesi sosialialsasi Pemilihan Kepala Desa Serentak pada 14 Juli 2021. (Instagram.com/indahnyalutra)

Indah Putri Indriani merupakan bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan. Dia telah menjabat Bupati Luwu Utara selama dua periode. 

Pada periode keduanya, Indah berpasangan dengan Suaib Mansur sebagai Wakil Bupati Luwu Utara. Keduanya dilantik pada 27 Februari 2021 lalu.

Baca Juga: Anggota DPRD Lutra Pingsan Dipukul Warga Gegara Batas Tanah Kebun

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya