Jalan Sehat Anies-Cak Imin di Makassar, Parpol Kerahkan Kader

Panitia menargetkan acara dihadiri 500 ribu orang

Makassar, IDN Times - Pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar (Anies-Cak Imin), dijadwalkan hadir di Makassar pada akhir September mendatang. Keduanya akan menghadiri kegiatan jalan sehat yang digelar relawan.  

Terkait hal ini, Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad, menyerukan agar para kader dan simpatisan menghadiri acara jalan sehat itu. Lagipula, Cak Imin merupakan Ketua Umum PKB sehingga para kader pasti akan hadir.

"Kita imbau hadir, apalagi kabarnya kan mau datang Cak Imin. Ini relawan panitianya," kata Azhar.

Baca Juga: Anies dan Cak Imin Dijadwalkan Hadiri Jalan Gembira di Makassar

1. Kunjungan pertama setelah deklarasi

Jalan Sehat Anies-Cak Imin di Makassar, Parpol Kerahkan KaderSuasana deklarasi pasangan Bacapres dan Bcawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Hotel Majapahit, Sabtu (2/9/2023). IDN Times/Ardiansyah Fajar

Jika tak ada aral melintang maka jalan sehat ini menjadi kunjungan pertama mereka ke Makassar sejak dideklarasikan sebagai bakal capres dan cawapres dari Koalisi Perubahan pada Sabtu 2 September 2023 di Surabaya, Jawa Timur. Sejauh ini Anies dan Cak Imin didukung dua partai, masing-masing Partai NasDem dan PKB. 

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulsel, Mustaqim Musma, juga menyatakan bahwa jalan sehat itu akan dihadiri para kader dan simpatisan dari partai NasDem.

"Yang pasti kami juga hadir. Apalagi ini kunjungan pertama setelah deklarasi pasangan," katanya.

2. Anies-Cak Imin dijadwalkan hadir

Jalan Sehat Anies-Cak Imin di Makassar, Parpol Kerahkan KaderIDN Times/Ardiansyah Fajar

Sebelumnya, ketua panitia pelaksana Tamsil Linrung, memastikan kehadiran Anies-Cak Imin. Dia menyatakan telah berkomunikasi langsung dengan kedua tokoh tersebut.

“Insya Allah, Mas Anies dan Cak Imin akan datang di acara jalan gembira itu,” kata Tamsil lewat keterangan persnya, Kamis (7/9/2023).

3. Panitia target 500 ribu peserta

Jalan Sehat Anies-Cak Imin di Makassar, Parpol Kerahkan KaderPasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar ketika deklarasi di Surabaya. (www.instagram.com/@aniesbaswedan)

Tamsil menyampaikan, kegiatan Jalan Gembira Bersama Anies Baswedan menargetkan sebanyak 500 ribu peserta. Mereka berasal dari seluruh komponen relawan Anies, pengurus dan kader partai politik pendukung, serta masyarakat se-Sulawesi Selatan.

Menurut Tamsil, acara tersebut sebagai ajang konsolidasi dari seluruh elemen pendukung Anies dan Cak Imin. Sehingga target jumlah peserta dianggap tidak berlebihan.

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya