Jabatan Wali Kota Parepare Berakhir, Taufan Pawe Mau Fokus Urus Golkar

Bakal fokus urus pilkada

Makassar, IDN Times - Masa jabatan Taufan Pawe sebagai Wali Kota Parepare secara resmi berakhir hari ini, Selasa (31/10/2023). Seusai melaksanakan tugasnya memimpin Parepare, Taufan berencana akan fokus mengurus partai Golkar.

Sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan akan mengevaluasi dan mengusulkan calon kepala daerah di 24 kabupaten dan kota se-Sulsel. Menurutnya, hal ini bukan pekerjaan gampang.

"Saya tentu fokus mengelola partai yang menjadi tanggung jawab saya, 24 kabupaten/kota saya harus segera benahi," kata Taufan di Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (31/10/2023).

1. Bersiap urus pilpres

Jabatan Wali Kota Parepare Berakhir, Taufan Pawe Mau Fokus Urus GolkarTaufan Pawe. (Instagram/golkar.indonesia)

Selain itu, Taufan juga mengaku bakal fokus pada Pilpres dan Pemilu 2024. Soal Pilpres, dia mengaku linear dengan keputusan partai yaitu bersiap memenangkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Sulsel. 

"Apapun yang terjadi tinggal kami ini menunggu pelaksana petunjuk teknis seperti apa yang kami lakukan di lapangan, tapi semangat untuk Prabowo dan Gibran jangan pernah ragukan karena itu keputusan partai," ujarnya.

2. Belum bahas soal pembentukan TPD

Jabatan Wali Kota Parepare Berakhir, Taufan Pawe Mau Fokus Urus GolkarKetua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe saat mengumumkan struktur kepengurusan periode 2020 - 2025 di Kantor DPD I Golkar Sulsel, Selasa (24/11/2020). IDN Times/Istimewa

Sejauh ini, Koalisi Indonesia Maju belum membentuk tim pemenangan daerah untuk Prabowo-Gibran di Sulsel. Terkait ini, Taufan mengatakan tim pemenangan akan segera dibentuk.

Dia mengaku pembentukan struktur tim pemenangan masih akan dievaluasi setelah ditunjuknya Gibran sebagai wakil Prabowo. Soal PAN yang mendorong Andi Amran Sulaiman, Taufan menanggapi santai.

"Itu sah-sah saja antara partai koalisi itu tidak boleh ada lagi yang mengaku saya hebat, saya lebih, jadi mesti satu kesatuan," kata Taufan.

3. Pesan Taufan Pawe untuk Pj Wali Kota Parepare

Jabatan Wali Kota Parepare Berakhir, Taufan Pawe Mau Fokus Urus GolkarTaufan Pawe bersama Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali di Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (31/10/2023). Dok. IDN Times/Istimewa

Taufan digantikan oleh Akbar Ali sebagai Pj Wali Kota Parepare. Dia berharap Pj wali kota melanjutkan program-program yang baik dan membenahi apabila ada kekurangan.

Dia mengklaim bahwa 10 tahun masa jabatannya berlalu nyaris tanpa cacat dan kekurangan. Karena itu, dia berharap agar Pj wali kota tetap berkoordinasi dengannya.

"Saya yakin penjabat wali kota yang ada saat ini sangat realistis melihat perjalanan, kebijakan saya selama 10 tahun dan saya juga bersyukur bahwa sosok penjabat ini adalah seorang birokrat tulen," kata Taufan.

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya