Gubernur Sulsel Belum Terima Laporan soal Penjualan Pulau Lantigiang

Pulau Lantigiang di Selayar diduga dijual Rp900 juta

Makassar, IDN Times - Dugaan penjualan Pulau Lantigiang di Kecamatan Taka Bonerate, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, masih dalam tahap penyelidikan oleh kepolisian setempat. Hal itu disampaikan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah

"Ini kan masih dalam penyelidikan. Karena itu juga menjual hanya dengan rekomendasi kepala desa," kata Nurdin di Kantor Gubernur Sulsel, Senin (1/2/2021).

1. Nurdin sebut pulau tidak bisa dijual

Gubernur Sulsel Belum Terima Laporan soal Penjualan Pulau LantigiangIDN Times/Asrhawi Muin

Nurdin mengatakan penjualan Pulau Lantigiang merupakan hal yang sangat riskan. Karena menurutnya, sebuah pulau tidak bisa dijual. 

"Mengelola mungkin bisa tapi kalau harus menjual, saya kira negara punya aset dan semuanya tentu harus dikonfirmasikan ke pemerintah daerah," kata Nurdin.

2. Nurdin akui belum menerima laporan resmi

Gubernur Sulsel Belum Terima Laporan soal Penjualan Pulau LantigiangIDN Times/Asrhawi Muin

Ketika diminta tanggapannya terkait upaya yang dilakukan Pemprov, Nurdin tak ingin menjawab lebih jauh. Dia hanya mengakui bahwa dirinya belum menerima laporan mengenai penjualan pulau tersebut. 

"Kita belum dapat laporan resmi dari pemerintah daerah. Kalau itu sudah dilimpahkan ke kami, kita akan memberi tanggapan," ujarnya.

Baca Juga: TNI AL Periksa Drone Laut di Selayar yang Mirip Buatan Tiongkok

3. Dijual seharga Rp900 juta

Gubernur Sulsel Belum Terima Laporan soal Penjualan Pulau LantigiangPulau Lantigiang di Kepulauan Selayar. Google Maps

Menurut hasil penyelidikan polisi, Pulau Lantigiang diduga dijual seharga Rp900 juta oleh seseorang yang mengaku sebagai pemilik. Kabarnya, pemilik telah menerima uang muka senilai Rp10 juta.

Penjualan pulau tersebut tertuang dalam surat keterangan jual beli tanah di Pulau Lantigiang yang diduga dibuat oleh oknum aparatur desa setempat. Pembuatan surat jual beli juga disaksikan oknum aparatur desa tersebut.

Baca Juga: Polisi Selidiki Penjualan Pulau Rp900 Juta di Selayar

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya