Egie Siswa SMP Athirah Makassar Juara Renang Nasional

Juara I di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN)

Makassar, IDN Times - Muhammad Egie Zewail, siswa kelas IX SMP Islam Athirah Bukit Baruga, Makassar, meraih prestasi pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2023. Dia berhasil keluar sebagai juara I pada kategori lomba renang, pada kejuaraan yang digelar di Kolam Renang Bulungan, Jakarta Selatan, 18-24 September 2023.

Egie berhasil meraih juara 1 pada nomor 50 meter gaya punggung dengan catatan waktu 29,74 detik. Ia mengungguli perenang dari provinsi lain yang meraih juara 2 dengan catatan waktu 30,69 detik, dan perenang yang meraih juara 3 dengan catatan waktu 30,78 detik.

Baca Juga: Profil SMA Islam Athirah 1 Makassar, Utamakan Pendidikan Karakter

1. SMP Islam Athirah punya potensi besar dalam bidang olahraga

Egie Siswa SMP Athirah Makassar Juara Renang Nasionalilustrasi atlet renang (ANTARA FOTO/Fauzan)

Kepala SMP Islam Athirah Bukit Baruga Suriana menyampaikan apresiasi atas prestasi Egie. Dia menyebut prestasi ini membuktikan bahwa siswa SMP Islam Athirah Bukit Baruga memiliki potensi yang besar dalam bidang olahraga renang dan mampu berkompetisi hingga ke kancah nasional.

"Kami mengucapkan syukur atas prestasi yang ananda capai tentu berkah dari Allah Swt. Terima kasih yang setinggi-tingginya kepada ananda karena telah berjuang mengharumkan nama Sulsel dan terkhusus nama Sekolah Islam Athirah, ananda telah berjuang luar biasa menyisihkan peserta-peserta dari berbagai provinsi," kata Suriana dalam keterangan tertulisnya, Senin (25/9/2023).

"Kami berpesan kepada ananda agar tetap rendah hati atas capaian yang diraih, terus berjuang meraih kesuksesan," dia menambahkan.

2. Egie bertanding sebagai wakil Sulsel

Egie Siswa SMP Athirah Makassar Juara Renang NasionalMuhammad Egie Zewail, siswa kelas IX SMP Islam Athirah Bukit Baruga, Makassar, meraih prestasi pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2023.

Muhammad Egie Zewail mengikuti seleksi O2SN dari tingkat Kecamatan Manggala, tingkat Kota Makassar, hingga ke tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Setelah mengalahkan ratusan peserta, Egie mengantongi catatan waktu terbaik. Selanjutnya, Egie dinyatakan berhak berlaga ke tingkat nasional mewakili Provinsi Sulawesi Selatan.

"Saya mau berterima kasih kepada kedua orang tua saya, yang telah mendukung saya dari kecil hingga sampai di titik ini, saya juga berterima kasih kepada sekolah saya yang telah mendampingi, juga membantu pengurusan berkas administrasi," ucap Egie.

3. Egie senang bisa persembahkan prestasi untuk sekolah

Egie Siswa SMP Athirah Makassar Juara Renang NasionalIlustrasi bendera Filiphina (pixabay.com/Philippines)

Sementara itu, hal yang sama diungkapkan Egie. Saat ditemui, Egie mengaku senang dapat meraih gelar juara. Ucapan terima kasih ia sampaikan untuk kedua orang tuanya serta kepada pihak sekolah yang telah mendampinginya selama mengikuti lomba.

"Sangat senang," kata Egie saat disambut oleh pihak Sekolah Islam Athirah di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Minggu (24/9/2023).

Baca Juga: Grebek Stunting, Wawali Makassar Bagikan Telur dan Susu buat Anak

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya