Ditanya Soal PSM Juara, Gubernur Sulsel Pilih Bungkam

Netizen tagih Gubernur soal pembangunan Stadion Mattoanging

Makassar, IDN Times - Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman memilih bungkam saat ditanya wartawan soal PSM Makassar yang keluar sebagai juara Liga 1 musim 2022-2023. Dia memilih tak menjawab pertanyaan tersebut.

Sudirman ditemui sejumlah awak media dalam kegiatan Bazar Ramadhan Gempita di Kantor Gubernur Sulsel, Senin (3/4/2023). Setelah membuka acara dan berkeliling melihat stand UMKM, Sudirman mendapatkan pertanyaan-pertanyaan dari wartawan seputar kegiatan tersebut.

Namun tak berselang lama, dia ditanyai soal PSM Makassar juara. Bukannya memberikan tanggapan, Sudirman malah mengalihkan topik dan menegaskan supaya pertanyaan hanya seputar kegiatan yang baru saja dibuka. 

"Tema ini aja dulu," kata Sudirman sembari mempercepat langkahnya.

Baca Juga: Pemprov Sulsel: Proses Hukum Hambat Pembangunan Stadion Mattoanging

1. Netizen serbu akun Instagram Sudirman

Ditanya Soal PSM Juara, Gubernur Sulsel Pilih BungkamPlt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. IDN Times/Asrhawi Muin

Sudirman menjadi bulan-bulanan netizen usai PSM Makassar resmi menyandang status juara Liga 1 musim 2022-2023. Netizen menyerbu akun Instagram Sudirman dengan berbagai komentar mulai dari mempertanyakan ucapan selamat dan kelanjutan pembangunan Stadion Mattoanging

Tak sedikit pula netizen yang melayangkan kritikan dan sindiran lantaran PSM juara namun tidak memiliki stadion kandang sendiri sejak Stadion Mattoanging dibongkar. Hal ini pun membuat PSM harus beralih ke Kota Parepare dan memanfaatkan Stadion Gelora BJ Habibie. 

"Pasti nda enak di rasa toh pak gub PSM juara tp tidak ada stadion na," tulis akun storysotta.

"Kalau tdk bisa yah mundur sj jadi gubernur... kalau bukan anda tempat meminta stadion siapa lagi? Pokoknya yg anda bawa ini adalah dosa jariyah.. Dosa yg nilainya terus menerus," tulis akun kuchpark.

2. Hapus unggahan ucapan selamat

Ditanya Soal PSM Juara, Gubernur Sulsel Pilih BungkamPlt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. IDN Times/Asrhawi Muin

Akun Instagram Sudirman diketahui sempat mengunggah ucapan selamat untuk PSM pada Minggu 2 April 2022. Namun tak berselang lama, unggahan itu dihapus. 

Hal ini kembali mengundang reaksi netizen. Mereka mempertanyakan alasan akun tersebut menghapus unggahan ucapan selamat untuk PSM Makassar.

"Ada tadi postinganta bagus sekali mau saya komen. Tapi hilangmi. Singgahma disini pale liat liat perbaikan jalan," tulis akun pojokpsm.

"Postingan ta kayak STADION di ? Kita Hilangkan #sulselbutuhstadion," tulis akun amirlukman95.

3. Pembangunan stadion terhambat proses hukum

Ditanya Soal PSM Juara, Gubernur Sulsel Pilih BungkamDesain terbaru pembangunan Stadion Mattoanging Makassar. Dok. Dispora Sulsel

Di sisi lain, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel, Suherman, menjelaskan pihaknya bukan tidak ingin membangun kembali Stadion Mattoanging yang telah dirobohkan. Hanya saja, rencana tersebut masih terhambat masalah hukum perdata yang belum kelar. 

Proyek ini masih terbelit gugatan kepemilikan dan ganti rugi lahan. Pemprov hanya ingin membangunnya ketika kasus perdata ini inkrah dan dimenangkan oleh Pemprov.

"Tapi memang kami belum bisa berbuat karena lihat dulu perkembangan hukumnya," kata Suherman.

Baca Juga: PSM Makassar Siapkan Acara Pesta Juara di Kota Parepare

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya