Danny Pomanto Sumbang Rp100 Juta untuk Donasi Palestina

Hasil penggalangan donasi segera disalurkan

Makassar, IDN Times - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto turut menyumbang dalam penggalangan donasi untuk warga Gaza di Palestina. Dana yang disumbangnya sebesar Rp100 juta.

Sumbangan itu merupakan dana pribadi Danny. Dia menyumbang sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Gaza di Palestina sebagaimana yang digaungkannya saat perayaan HUT ke-416 Kota Makassar.

"Saya juga serahkan di situ besok, saya punya donasi pribadi," kata Danny di kediamannya, Selasa (21/11/2023).

Baca Juga: DPRD Makassar Usulkan Hibah Rp10 Miliar untuk Rakyat Palestina

1. Pemkot dukung warga Gaza

Danny Pomanto Sumbang Rp100 Juta untuk Donasi PalestinaBendera Palestina bertebaran pada seremoni HUT ke-416 Kota Makassar, Kamis malam (2/11/2023). (IDN Times/Ashrawi Muin)

Pada malam puncak peringatan HUT ke-416 Kota Makassar pada 2 November 2023 lalu, Pemkot Makassar menyatakan dukungan kepada warga Gaza. Bendera Palestina bertebaran di lokasi acara sebagai bentuk solidaritas kepada warga Gaza yang terus dibombardir oleh militer Israel.

"Malam ini, izinkan kami menyampaikan solidaritas dan simpati kami kepada rakyat Palestina yang kita cintai, kata Danny saat itu.

2. Sebanyak Rp400 juta terkumpul dari hasil celengan

Danny Pomanto Sumbang Rp100 Juta untuk Donasi Palestinailustrasi dana donasi (IDN Times/Aditya Pratama)

Setelahnya, Pemkot menggalang donasi untuk Gaza. Celengan masjid pada hari Jumat juga disumbangkan untuk Gaza. Penggalangan dana itu dibuka selama dua pekan atau sejak 8 hingga 22 November 2023.

Sejauh ini, dana yang terkumpul dari kotak amal masjid dan musola yaitu sebesar Rp400 juta. 

"Kalau di Pemkot terkumpul baru mau Rp400 juta, secara pribadi Rp100 juta," sebut Danny. 

3. Donasi akan disetorkan ke lembaga terpercaya

Danny Pomanto Sumbang Rp100 Juta untuk Donasi Palestinailustrasi dana donasi (IDN Times/Aditya Pratama)

Dana donasi itu diterima oleh Biro Kesejahteraan Rakyat Pemkot Makassar. Selanjutnya, donasi itu akan disetorkan kepada lembaga terkait yang kredibel dan terpercaya.

"Langsung kita serahkan dalam bentuk uang tunai. Mungkin melalui lembaga yang kompeten. Kemarin kan sudah ada Baznas, apakah ke Baznas ataukah mungkin langsung ke duta besar Palestina," kata Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Pemkot Makassar, Syarif.

Baca Juga: Pemkot Makassar Galang Dana untuk Rakyat Palestina

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya