Anies Janji Bangun Stadion Mattoanging jadi Kebanggaan Indonesia Timur

Anies janji bangun Stadion Mattoanging

Makassar, IDN Times - Keinginan masyarakat Kota Makassar memiliki stadion sepakbola tampaknya akan terealisasi. Hal ini menyusul adanya janji dari calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, yang berjanji akan membangun kembali Stadion Mattoanging.

Tak main-main, Anies bahkan sudah menyiapkan desain untuk membangun stadion tersebut. Namun, rencana itu akan diwujudkannya apabila Anies terpilih sebagai presiden RI pada Pilpres 2024.

"Anies Baswedan bukan hanya menjanjikan pembangunan Mattoanging Internasional Stadium di tahun pertama pemerintahannya, tapi Juga berkomitmen menjadikan stadion itu menjadi stadion kebanggaan Kawasan Timur Indonesia," kata Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoRean), Muhammad Ramli Rahim, Minggu (19/11/2023).

1. Anies Pamerkan desain bangunan stadion

Anies Janji Bangun Stadion Mattoanging jadi Kebanggaan Indonesia TimurDesain Makassar International Stadium yang dijanjikan calon presiden Anies Baswedan bakal dibangun di Kota Makassar jika terpilih. (Instagram/aniesbaswedan)

Anies memang telah menyatakan akan membangun stadion bertaraf internasional di Makassar. Teranyar, dia kembali menegaskan rencananya itu saat saat menghadiri dialog 'Suporter Menggugat' bersama berbagai unsur suporter bola di Gori Artisan Building Makassar, Sabtu (18/11/2023). 

Dalam kesempatan tersebut, Anies turut memamerkan kepada suporter desain bangunan yang bakal diberi nama Mattoangin International Stadium.

"Untuk itu bisa berjalan, memerlukan tanta tangan. Tidak ada tanda tangan, tidak bisa jadi. Tanda tangan didapatkan lewat apa? Pilpres," kata Anies.

"Kita sama-sama bersiap, ikhtiarkan stadion itu dibangunkan. Karena tanpa tanda tangan, itu tidak bisa dimasukkan APBN," lanjutnya.

2. Stadion yang dibangun multifungsi

Anies Janji Bangun Stadion Mattoanging jadi Kebanggaan Indonesia TimurAnies Baswedan (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Pada forum Silatnas Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) di Hotel Four Points, Kota Makassar, Minggu (5/11/2023) lalu, Anies mengaku berjanji soal pembangunan stadion bertaraf internasional. Makassar menjadi salah satu kota yang menjadi tujuannya untuk membangun stadion berstandar FIFA.

Anies berjanji kepada warga Makassar, bakal membangun sebuah stadion berstandar FIFA yang bisa digunakan juga untuk kegiatan sosial, kegiatan budaya, kegiatan keagamaan. Karena, kata dia, masyarakat Makassar sangat membutuhkan stadion untuk kegiatan kemasyarakatan.

"Stadion itu membuat semua yang berbeda latar belakang, duduk bersama di stadion merasakan perasaan kebersamaan," kata Anies.

3. Warga sambut positif

Anies Janji Bangun Stadion Mattoanging jadi Kebanggaan Indonesia TimurDesain Makassar International Stadium yang dijanjikan calon presiden Anies Baswedan bakal dibangun di Kota Makassar jika terpilih. (Instagram/aniesbaswedan)

Rencana Anies ini disambut cukup positif oleh warga Kota Makassar, khususnya suporter klub sepakbola PSM Makassar. Adam, salah satu warga Makassar, mengaku senang namun dia berharap pernyataan Anies bukan semata janji politik.

"Bagus itu, tapi kan butuh pembuktian, jangan sampai hanya janji-jani," kata Adam.

Sejak dirobohkannya stadion tersebut, PSM Makassar tidak memiliki markas dan menggunakan Stadion Gelora Habibie di Parepare sebagai stadion kandang. Aswin, warga yang juga suporter PSM harus rela berangkat jauh-jauh ke Parepare untuk menyaksikan tim kesayangannya berlaga.

"Mantap sekali kalau ada calon presiden mau bangun stadion. Tinggal bagaimana supaya itu jangan hanya janji saja, kita pasti dukung," katanya.

Baca Juga: Anies Pamer Desain Mattoangin International Stadium di Makassar

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya