Akad Nikah Putri Sulung Wali Kota Makassar Diwarnai Suasana Haru

Dihadiri sejumlah pejabat dan politisi

Makassar, IDN Times - Kebahagiaan tengah menyelimuti Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto. Putri sulungnya, Aura Aulia Imandara, baru saja melangsungkan pernikahan. 

Aura dipersunting oleh seorang dokter bernama dr Udin Syahputra Malik. Akad nikah berlangsung di Upperhills Convention Hall Makassar, Jumat (6/5/2022). Danny sendiri bertindak sebagai wali nikah.

"Saya terima nikah dan kawinnya, Aura Aulia Imandara binti H. Moh Ramdhan Pomanto dengan mahar 88 riyal, satu stel perhiasan emas berlian, 250 gram emas dan seperangkat alat salat tunai karena Allah SWT," kata Udin.

1. Danny sempat menitikkan air mata

Akad Nikah Putri Sulung Wali Kota Makassar Diwarnai Suasana HaruProsesi akad nikah Aura Aulia Imandara dan dr Udin Syahputra Malik di Upperhiils Convention Hall Makassar, Jumat (6/5/2022). IDN Times/Asrhawi Muin

Suasana haru juga tampak menyelimuti saat prosesi ijab kabul. Kedua orang tua mempelai dan tamu undangan terlihat menitikkan air mata saat prosesi tersebut. 

Danny bahkan tak kuasa menahan air mata saat menyalami calon menantunya. Suaranya sempat tercekat saking tak kuasanya menahan haru. 

Dia juga terlihat berulangkali menciumi wajah putrinya manakala putrinya itu meminta izin dan restunya.

2. Dihadiri sejumlah pejabat dan politisi

Akad Nikah Putri Sulung Wali Kota Makassar Diwarnai Suasana HaruProsesi akad nikah Aura Aulia Imandara dan dr Udin Syahputra Malik di Upperhiils Convention Hall Makassar, Jumat (6/5/2022). IDN Times/Asrhawi Muin

Akad nikah Aura dan Udin dihadiri sejumlah kerabat dan pejabat. Prosesi akad nikah ini disaksikan oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung Andi Samsan Nganro, mantan Rektor Unhas Prof Idrus Paturusi, Wakil Ketua NasDem Ahmad Ali, seorang saudara Danny Pomanto.

Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat dan politisi. Sebut saja Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah dan anggota DPR RI Rusdi Masse. Selain itu hadir pula Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang dan masih banyak lagi.

"Saya mengucapkan terima kasih sudah datang memberikan restu dan doa bagi kedua anak kami," ucap Danny.

3. Dihiasi empat miniatur rumah adat

Akad Nikah Putri Sulung Wali Kota Makassar Diwarnai Suasana HaruSalah satu miniatur rumah adat dalam prosesi akad nikah Aura Aulia Imandara dan dr Udin Syahputra Malik di Upperhiils Convention Hall Makassar, Jumat (6/5/2022). IDN Times/Asrhawi Muin

Diiringi suasana haru, prosesi akad nikah itu juga tetap berlangsung meriah dengan mengusung tema 'Suatu Saat di Desa di Sulawesi Selatan'. Desain acara tersebut juga diarsiteki langsung oleh Danny.

Panggung pelaminan yang megah itu diapit oleh 4 rumah adat miniatur yang dirancang Danny. Empat rumah adat itu mewakili 4 suku besar yaitu Bugis, Makassar, Mandar dan Toraja. Rumah adat itu disimbolkan sebagai rumah rakyat sebagai kebahagiaan rakyat. Konsep ini sesuai dengan tema yang diusung.

Adapun resepsi pernikahan bakal digelar dua kali, yakni Sabtu, 7 Mei 2022 besok. Pertama di Tokka, Maros dan akan kembali digelar di Upperhills Convention Center.

Baca Juga: Gelar Lomba Lari di Makassar, Danny Janjikan Beasiswa bagi Pemenang

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya