Gelar Lomba Lari di Makassar, Danny Janjikan Beasiswa bagi Pemenang

Danny ajak anak muda ikut Makassar Run Race

Makassar, IDN Times - Pemerintah Kota Makassar mengadakan kegiatan lomba lari bertajuk Makassar Lantang Banggia Run Race 2022. Kegiatan lomba lari itu sebagai wadah silaturahmi antarwarga.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto mengatakan lomba lari ini dimaksudkan agar perhatian anak muda untuk belajar sportif dalam mencapai kemenangan. Anak muda diharapkan tidak berada di luar lingkungan tempat tinggalnya yang akan mengganggu kenyamanan warga lainnya.

“Kita buat run race ini supaya anak muda Makassar bisa saling kenal, silaturahmi dan pastinya tidak lagi berpikir untuk keluar jauh-jauh dari rumahnya yang bisa menjadi peluang terjadinya bentrok maupun keadaan yang tidak diinginkan," kata Danny, Minggu (24/4/2022).

1. Digelar di tiap kecamatan

Gelar Lomba Lari di Makassar, Danny Janjikan Beasiswa bagi PemenangIlustrasi Lomba Lari (IDN Times/Mardya Shakti)

Makassar Lantang Banggia Run Race 2022 diinisiasi oleh komunitas Lantang Bangngia. Lomba lari diadakan di masing-masing kecamatan. Pemenang dari tiap-tiap kecamatan akan dipertemukan di tingkat kota.

“Itu kan masing-masing kecamatan dulu. Selanjutnya juara kecamatan akan beradu di tingkat kota," katanya.

2. Danny siapkan beasiswa untuk 10 orang pemenang

Gelar Lomba Lari di Makassar, Danny Janjikan Beasiswa bagi PemenangWali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. IDN Times/Asrhawi Muin

Untuk mendukung kegiatan ini, Danny menjanjikan hadiah bagi pemenang lomba lari. Hadiahnya berupa beasiswa yang akan diberikan selama satu tahun.

"Nah tingkat kota itu saya siapkan beasiswa masing-masing Rp500 ribu untuk 10 orang pemenang selama 12 bulan," kata Danny.

Baca Juga: Lokasi Balap Motor Jalanan di Makassar Pindah ke Jalan Boulevard

3. Danny minta tiap camat bertanggung jawab atas lomba

Gelar Lomba Lari di Makassar, Danny Janjikan Beasiswa bagi PemenangWali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. IDN Times/Asrhawi Muin

Hadiah yang dijanjikan oleh wali kota diharapkan menjadi pemacu bagi anak muda untuk bersemangat mengikuti lomba tersebut. Dengan begitu, anak muda lebih sering ikut berpartisipasi di kegiatan positif dibandingkan negatif.

Hadiah menarik yang disuguhkan panitia menjadi harapan terbesar Wali Kota Makassar ini agar kota bisa aman dan tenang dalam bingkai persaudaraan.

“Masing-masing camat dan jajarannya bertanggung jawab untuk kegiatan ini. Harus turun dan rangkul anak muda. Mereka ini aset masa depan yang harus di jaga," kata Danny.

Baca Juga: Pemkot Makassar: Sudah 200 Pendaftar Balap Motor di Jalan AP Pettarani

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya