TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ini Lokasi Salat Idul Adha di Makassar, Kamis 29 Juni 2023

Pelaksanaan salat id dipusatkan di Lapangan Karebosi

Ilustrasi salat id. (Dok. Humas Pemkot Makassar)

Makassar, IDN Times - Pemerintah Kota Makassar menggelar salat Idul Adha 1444 Hijriah di Lapangan Karebosi, Kamis (28/6/2023). Selain di Karebosi, Pemkot Makassar juga mengadakan salat id di sejumlah lokasi di beberapa kecamatan dalam wilayah Kota Makassar.

Salat Idul Adha akan dilaksanakan pada pukul 6.15 Wita. Bertindak sebagai imam, Irman Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Makassar. Sedangkan khatib M. Ishaq Shamad, Sekretaris Jenderal DPP IMMIM.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, salat id di Karebosi digelar jika cuaca memungkinkan. Jika hujan, pelaksanaan salat id dipindahkan ke Masjid Raya.

Baca Juga: PLN Pastikan Keandalan Pasokan Listrik Aman saat Idul Adha

1. Danny Pomanto mengajak umat muslim menyemarakkan Idul Adha

Wali Kota Makassar Danny Pomanto di antara jemaah salat Idul Fitri di Makassar. (Dok. Humas Pemkot Makassar)

Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto mengajak seluruh umat muslim agar mensukseskan dan menyemarakkan salat Idul Adha. Antara lain dengan memperbanyak takbir dan tahmid.

"Memuji kebesaran Allah SWT dalam mewujudkan insan muttaqin, demi mewujudkan pembangunan manusia seutuhnya menuju masyarakat madani," kata Danny Pomanto dalam keterangannya, Rabu (28/06/2023).

2. Perayaan lebaran haji perdana pascapandemik COVID-19

Ilustrasi pelaksanaan salat id. (Dok. Humas Pemkot Makassar)

Menurut Danny, lebaran Idul Adha kali ini akan disambut lebih semarak. Karena merupakan perayaan lebaran haji perdana pascapandemik Covid-19.

Danny mengimbau umat Islam di Makassar tetap menjaga kesehatan dan penuh syukur.
Selain itu, baginya, kesempatan ini sepatutnya menjadi momentum menjaga kerukunan, toleransi dan persatuan antara sesama masyarakat dalam bingkai keberagaman.

Baca Juga: PPIH Debarkasi Makassar Siap Sambut Kepulangan Jemaah Haji

Berita Terkini Lainnya