Telkomsel Imbau Pelanggan di Makassar Migrasi Kartu SIM 4G

Penggantian kartu secara gratis tidak sampai mengubah nomor

Makassar, IDN Times - Perusahaan telekomunikasi seluler Telkomsel mengimbau pelanggannya di Sulawesi Selatan, khususnya Makassar, memperbarui layanan jaringan dari 3G ke 4G. Upgrade ditempuh melalui penggantian kartu SIM yang bisa diperoleh secara gratis.

General Manager Consumer Sales Telkomsel Regional Sulawesi Deni Eko Harwanto mengatakan, pelanggarn dapat beralih ke kartu 4G agar mendapatkan kualitas jaringan lebih optimal. Ini sebagai upaya pemerataan jaringan broadband terdepan dan adopsi gaya hidup digital.

"Edukasi ke pelanggan untuk melakukan upgrade USIM ke 4G telah kami lakukan sejak lama, baik melalui SMS, outbond call, membuka posko layanan tambahan, hingga sosialisasi ke berbagai pelosok,' kata Deni Eko melalui siaran persnya, Rabu (20/7/2022).

Baca Juga: Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Sesama Pengguna, Mudah Banget! 

1. Penggantian kartu, nomor tidak berubah

Telkomsel Imbau Pelanggan di Makassar Migrasi Kartu SIM 4GTekomsel secara bertahap melakukan percepatan peningkatan layanan 3G ke 4G/LTE dengan mendorong pergantian kartu telepon genggam bagi pelanggan jelang rencana penghapusan sinyal 3G pada tahun ini. (ANTARA FOTO/ Feny selly)

Untuk perbaikan layanan, Telkomsel melaksanakan proses peningkatan jaringan 3G ke 4G secara berkala. Tahap pertama pada Maret 2022 hingga tahap akhir di Desember 2022. Nomor pelanggan yang yang ganti kartu dipastikan tidak berubah. Sisa pulsa dan kuotanya juga tetap ada.

"Tidak ada biaya dibebankan untuk pelanggan, bahkan pelanggan akan mendapatkan kuota tambahan hingga 30 Gigabyte," kata Deni Eko.

Dalam menghadapi antusias pelanggan dalam migrasi dari 3G ke 4G, di seluruh chanel pelayanan di Kota Makassar dan sekitarnya, pihaknya menambah petugas untuk memudahkan pelayanan. Khusus GraPARI Pettarani, operasional pelayanan dibuka Senin-Jumat hingga pukul 20.00 WITA. Hari Sabtu-Minggu hingga pukul 17.00 WITA.

2. Cara upgrada kartu SIM dari 3G ke 4G

Telkomsel Imbau Pelanggan di Makassar Migrasi Kartu SIM 4GGerai GraPARI Telkomsel (IDN Times/Sunariyah)

Pelanggan Telkomsel bisa mengecek kartu SIM-nya melalui ponsel, apakah sudah mendukung layanan 4G atau belum. Caranya, melakukan panggilan dengan kode *888*47# dengan opsi 1 untuk pengecekan status kartu dan opsi 4 untuk pengecekan status M-Banking.

Bagi yang kartunya masih 3G, dapat bermigrasi atau mengganti kartu SIM di Grapari. Bagi pelanggan di Kota Makassar dan sekitarnya, dapat dilakukan GraPARI Pettarani, GraPARI Mitra Usman Djafar, GraPARI Mitra Sudiang dan GraPARI Mitra Mal Panakukkang, GraPARI Mitra Gowa dan GraPARI Mitra Maros hingga di outlet penjualan bertanda 'Matemija'.

Selain itu, pelanggan dapat menempuh layanan mandiri melalui MyGraPARI 24 jam dan GraPARI Online tsel.me/graparionline.

4. Layanan 4G tawarkan pengalaman internet lebih berkualitas

Telkomsel Imbau Pelanggan di Makassar Migrasi Kartu SIM 4GIlustrasi peningkatan kualitas jaringan Telkomsel. (Dok. Telkomsel)

Dengan jaringan 4G, pelanggan merasakan pengalaman panggilan suara berkualitas HD kelancaran akses internet. dengan menggunakan layanan VoLTE Telkomsel. Pelanggan juga dapat merasakan pengalaman panggilan suara berkualitas HD sambil menikmati akses internet baik itu browsing, bermain game, video streaming, secara bersamaan dengan menggunakan layanan VoLTE Telkomsel. Saat ini, layanan VoLTE Telkomsel sudah tersedia di lebih dari 514 kota/kabupaten di seluruh Indonesia, dan dapat digunakan di lebih dari 100 tipe smartphone.

"Kami terus melakukan sosialisasi melalui berbagai channel ke pelanggan untuk segera melakukan pergantian kartu ke USIM 4G dan dengan menggunakan perangkat yang mendukung 4G,” ujar Deni.

Baca Juga: Kartu ATM IRT di Makassar Hilang, Uang dalam Rekening Raib

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya