Saat RMS Penasaran dengan Wanita Buruh Pasir Viral di Medsos

Rusdi Masse hadiahkan motor untuk ringankan beban Evi

Makassar, IDN Times - Beberapa tahun lalu sempat beredar video sosok seorang perempuan tangguh di media sosial. Dia digambarkan menggeluti pekerjaan kasar yang biasanya didominasi pria, antara lain buruh pasir dan pengupas kelapa.

Pada sebuah video yang dibagikan sejumlah pengguna medsos, perempuan muda tersebut terlihat tekun menyekop pasir di sebuah tambang pengolahan pasir. Di video lain, ditampilkan aktivitasnya menyekop kerikil ke sebuah truk.

Pada video lain yang beredar, terlihat perempuan itu beraktivitas sebagai pengupas dan penjual kelapa. Dia nampak sigap mengupas kulit kelapa dengan sebuah besi yang berujung runcing.

Ketangguhan Evi memantik penasaran Anggota DPR RI asal Sulawesi Selatan Rusdi Masse (RMS). Baru-baru ini dia mengunggah ulang sejumlah video Evi di akun Instagramnya, @rusdimasse.

"Dapat kiriman video dari MB, Siapa tau ada yg tau nom kontaknya ini anak tolong di DM," tulis RMS pada video yang diunggah Selasa (24/5/2022).

Baca Juga: Pesawat Rakitan Montir Asal Pinrang Jalani Percobaan Meluncur, Keren!

1. Evi bekerja untuk menghidupi keluarganya

Belakangan diketahui bahwa wanita yang videonya banyak tersebar di medsos bernama Evi Safitri. Dia merupakan warga Desa Kaluppang Massewae, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulsel.

Soal identitas Evi disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Pinrang, Faizal Syarkawi. Dia mencari keberadaan Evi usai video yang viral di medsos menarik perhatian RMS, yang juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulsel.

Evi yang putus sekolah, sehari-hari bekerja di sebuah tambang pasir di Pinrang. Aktivitasnya tak jauh dari pekerjaan kasar seperti mengangkut dan menyekop pasir maupun kerikil. Dia berbaur dengan buruh lain yang semuanya pria. Selain itu, dia juga menjual kelapa untuk tambahan penghasilan.

"Dia bekerja kasar demi menghidupi keluarganya. Dia ingin membahagiakan ibunya," kata Faizal kepada wartawan, Kamis (26/5/2022).

2. RMS hadiahkan sepeda motor

Saat RMS Penasaran dengan Wanita Buruh Pasir Viral di MedsosHadiah sepeda motor dari Rusdi Masse untuk Evi, wanita buruh pasir di Pinrang. (Dok. Istimewa)

Salut dengan ketangguhan Evi, RMS menginstruksikan kader partainya mencari tempat tinggal wanita tersebut. Setelah ketemu, dia kemudian memberikan hadiah sepeda motor untuk Evi.

Hadiah sepeda motor itu diantarkan pengurus NasDem Pinrang ke kediaman Evi, Rabu (25/5/2022). Hadiah motor diharapkan bisa meringankan beban Evi dan membantunya dalam aktivitas sehari-hari.

"Kami menyerahkan hadiah atau bantuan satu unit motor dari bapak Rusdi Masse ketua NasDem Sulsel kepada Evi Safitri yang viral. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi keluarga," kata Faizal.

3. Sepeda motor mempermudah pekerjaan Evi

Mendapatkan hadiah sepeda motor, Evi Safitri mengaku bahagia. Dia mengungkapkan, telah lama mengidamkan membeli sepeda motor untuk mempermudah pekerjaannya.

"Pengen punya motor. Susah kalau ada pesan kelapa, mau dibawakan, nggak ada kendaran," kata Evi.

Soal pekerjaannya sebagai buruh, dia menyebut itu biasa. Keinginannya sederhana, yakni ingin bikin ibunya senang. 

"Mau bahagiakan mama untuk makan ikan bolu setiap hari. Biasa itu dua minggu nda makan ikan di rumah, lauk saja," ucapnya.

Baca Juga: Viral Pernikahan Anak di Wajo Sulsel, Suami-Istri Masih Siswa SMP

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya