Ribuan Calon PPPK Kemenag Sulsel Menunggu SK Pengangkatan

Kemenag Sulsel tengah menginput data dan mencetak SK

Makassar, IDN Times - Kabar gembira bagi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di jajaran Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan. Dalam waktu dekat, surat keputusan (SK) terkait pengangkatannya sebagai PPPK segera terbit.

Soal itu disampaikan Koordinator Sub Bagian Kepegawaian dan Hukum Kemenag Sulsel, Burhanuddin. Pihaknya telah menerima surat dari Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kemenag RI. 

"Kemenag memutuskan bahwa Mulai tanggal 28 - 30 Maret 2022, Subbag Kepegawaian masing masing Satker di Jajaran Kemenag sudah memulai proses penginputan dan pencetakan SK PPPK," kata Burhanuddin, pada keterangan persnya, Kamis (31/3/2022).

Baca Juga: Jumat Depan, Kemenag Pantau Hilal Awal Ramadan di Makassar

1. Ada 2.250 calon PPPK lulus seleksi

Ribuan Calon PPPK Kemenag Sulsel Menunggu SK PengangkatanKoordinator Sub. Bagian Kepegawaian dan Hukum Kanwil Kemenag Prov. Sulsel H. Burhanuddin. (Dok. Kemenang Sulsel)

Burhanuddin menyampaikan, operator di Kepegawaian Kanwil Kemenag Sulsel tengah menginput data Calon PPPK yang sudah dinyatakan lulus melalui seleksi pada tahun 2021 lalu. Khususnya di lokus jajaran Kemenag Sulsel.

“Khusus Lokus Kemenag Sulsel, jumlah CPPPK pada Seleksi Tahun 2021 yang lulus sebanyak 2250 orang, dari jumlah peserta seleksi yang mengikuti ujian sebanyak 2814 orang” ucap Burhanuddin.

2. Calon PPPK bakal dapat pembekalan dari Kemenag RI

Ribuan Calon PPPK Kemenag Sulsel Menunggu SK PengangkatanGedung Kementerian Agama (Kemenag) (IDN Times/Shemi)

Burhanuddin juga mengabarkan bahwa pada Jumat, 1 April 2022, semua CPPPK lintas Satker Kemenag Se-Indonesia diwajibkan mengikuti Zoom Meeting dengan Kemenag RI.

Dalam acara Meeting Akbar Virtual para CPPPK Kemenag se-Indonesia tersebut para pesertanya akan menerima pengarahan dan pembekalan khusus, sekaligus mengikuti penyerahan secara simbolis SK PPPK oleh Sekjen Kemenag RI Nizar Ali.

“Kami berharap, Seluruh CPPPK yang ada di Jajaran Kemenag Sulsel bisa mengikuti kegiatan tersebut,” kata Burhanuddin.

3. SK pengangkatan diharapkan selesai tepat waktu

Ribuan Calon PPPK Kemenag Sulsel Menunggu SK PengangkatanRekapitulasi hasil seleksi PPPK di lingkup Kemenang Sulsel. (Dok. Kemenag Sulsel)

Sejauh ini para aparatur dan operator pada Sub. Bagian Kepegawaian Kanwil Kemenag Sulsel masih sibuk menginput data dan mencetak SK PPPK Kemenag Sulsel.

“Semoga teman teman bisa terus semangat dalam bekerja dan tidak mengalami kendala apapun, sehingga SK PPPK untuk Kemenag Sulsel bisa diupayakan selesai pada waktunya,” Burhanuddin menambahkan.

Baca Juga: MUI Sulsel: Warung Makan Silakan Buka Siang Hari di Ramadan

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya