Jelang Akhir Masa Jabatan, Danny Pomanto Pamit ke Warga Makassar

Masa jabatan wali kota berakhir 9 Mei 2019

Makassar, IDN Times - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto berencana lebih banyak berkeliling menemui warganya, mulai pekan depan. Dia sekaligus akan pamit kepada masyarakat, jelang masa jabatannya bersama Wakil Wali Kota Syamsu Rizal berakhir pada Mei 2019.

Sisa masa jabatan Danny -sapaan Ramdhan- sekitar dua bulan lagi. Waktu yang tersisa akan dimanfaatkan untuk menyerap lebih banyak aspirasi warga, di samping menyampaikan permohonan maaf jika selama ini banyak kekurangan dan salah.

“Masa tugas saya hampir berakhir. Pekan depan saya akan mulai turun menjumpai para tokoh masyarakat di setiap kecamatan,” kata Danny di Makassar, Sabtu (16/2).

Baca Juga: Polrestabes Makassar Musnahkan Narkoba Bernilai Miliaran Rupiah

1. Wali Kota apresiasi dukungan masyarakat selama dia bertugas

Jelang Akhir Masa Jabatan, Danny Pomanto Pamit ke Warga MakassarIDN Times / Aan Pranata

Selama menjadi wali kota, Danny menilai kota Makassar semakin berkembang seiring laju pembangunan. Menurutnya, kota ini telah menegaskan posisinya sebagai pintu gerbang perekonomian Indonesia di kawasan timur.

Berbagai prestasi yang dicapai pemerintah, kata dia, merupakan hasil dukungan berbagai pihak. Terutama masyarakat yang dianggapnya cerdas dan senantiasa mewujudkan kedamaian. 

“Pembangunan dan prestasi yang telah diukur karena kerja sama yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat. Walaupun, banyak yang belum tecapai karena keterbatasan waktu,” ujarnya.

2. Pilkada 2020, Danny belum pastikan ikut pencalonan

Jelang Akhir Masa Jabatan, Danny Pomanto Pamit ke Warga MakassarHumas Pemkot Makassar

Danny Pomanto yang menggandeng Indira Mulyasari gagal bertarung pada Pilkada Makassar tahun 2018 lalu, setelah didiskualifikasi dari pencalonan. Pilkada akhirnya tanpa pemenang, karena pasangan calon tunggal Munafri Arifuddin - Andi Rahmatika Dewi kalah suara dari kotak kosong.

Pilkada Makassar akan digelar kembali pada 2020. Namun sejauh ini Danny belum memastikan apakah akan kembali mencalonkan diri. Pada beberapa kesempatan, dia menyatakan ingin fokus menjalankan tugas sembari memastikan Pemilu 2019 berjalan lancar di kotanya.

“Makassar barometer pesta demokrasi ini. Mari kita bersama-sama mewujudkan Pemilu dan Pilpres yang damai,” kata Danny.

3. Wali Kota Makassar akan diisi pejabat sementara

Jelang Akhir Masa Jabatan, Danny Pomanto Pamit ke Warga MakassarHumas Sulsel

Masa jabatan Wali Kota Makassar akan berakhir Mei 2019. Sebelum digelar Pilkada, akan terjadi kekosongan pada kepala pemerintahan. Sesuai aturan, Gubernur Sulsel akan menunjuk pejabat wali kota dari pemerintah provinsi. 

Gubernur Nurdin Abdullah, beberapa waktu lalu mengatakan, akan menyeleksi kandidat untuk mengisi posisi tersebut. Dia juga memberi kesempatan kepada setiap pejabat di Pemprov untuk mengajukan diri.  

Baca Juga: Juni Ini, Garuda Indonesia Buka Penerbangan Langsung Makassar-Tokyo

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya