Gerakan Passeddingeng Bone Gencar Galang Dukungan Petani untuk Ganjar

Relawan beri penyuluhan dan pembagian bibit untuk petani

Makassar, IDN Times - Salah satu relawan pendukung Ganjar Pranowo, Gerakan Passeddingeng Masyarakat Bone, kian gencar menggalang dukungan untuk sang kandidat presiden. Mereka fokus bersosialisasi di kalangan petani.

Gerakan Passeddingeng Masyarakat Bone menggelar penyuluhan pertanian dan pemberian bibit jagung di Dusun Calinrung, Kecamatan Tellusiattinge, Kabupaten Bone, Minggu (7/5/2023). Acara itu dirangkaikan kegiatan halalbihalal dan sosialisasi ketokohan Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Gerakan Passeddingeng Sosialisasikan Ketokohan Ganjar ke Warga Bone

1. Relawan membantu masyarakat lebih produktif

Gerakan Passeddingeng Bone Gencar Galang Dukungan Petani untuk Ganjarilustrasi petani menanam padi di area persawahan. (ANTARA FOTO/Arnas Padda)

Koordinator relawan Gerakan Passeddingeng Masyarakat Bone, Ruslandi mengatakan penyuluhan dan pembagian bibit merupakan upaya membantu masyarakat petani. Diharapkan mereka bisa bertani secara lebih produktif dan memperoleh hasil panen lebih baik.

Ruslandi menjelaskan penyuluhan pertanian itu dibutuhkan karena masyarakat di daerah tersebut mayoritas pada bermata pencaharian pada pertanian.

"Harapannya agar tanaman yang ditanam oleh masyarakat ini hasilnya bisa lebih baik," kata Ruslandi dalam siaran pers yang diterima, Senin (8/5/2023).

2. Petani diajari konsep pertanian efektif

Gerakan Passeddingeng Bone Gencar Galang Dukungan Petani untuk GanjarIlustrasi petani menanam padi di sawah. (IDN Times/Ervan Masbanjar)

Dalam kegiatan tersebut, relawan menghadirkan narasumber profesional yang berbicara tentang konsep dan teknis pertanian yang lebih efektif, seperti penggunaan pupuk organik, teknik pengairan yang baik. Demikian juga dengan cara mengendalikan hama dan penyakit pada tanaman.

Selain itu, para pendukung Ganjar juga memberikan bibit jagung secara gratis kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut. Bibit jagung yang disediakan adalah bibit berkualitas baik dan cocok dengan kondisi iklim dan tanah di Bone. Bibit diberikan secara simbolis oleh Ruslandi kepada perwakilan kelompok tani di wilayah tersebut.

3. Warga senang dapat pembekalan

Gerakan Passeddingeng Bone Gencar Galang Dukungan Petani untuk GanjarPetani di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, mengikuti penyuluhan pertanian yang diadakan kelompok relawan Ganjar Pranowo, Gerakan Passeddingeng Masyarakat Bone, Minggu (7/5/2023). (Dok. Istimewa)

Kegiatan penyuluhan pertanian dan pemberian bibit jagung diapresiasi masyarakat setempat. Mereka berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara berkala agar semakin banyak masyarakat yang terbantu dalam meningkatkan produktivitas pertanian.

"Acara ini menurut kami sangat bagus. Bagus diajarkan bagaimana caranya bertani yang baik, tanam jagung khususnya," kata seorang warga bernama M. Arsyad.

Arsyad juga menyatakan dukungannya agar Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia di tahun 2024. "Mudah-mudahan Pak Ganjar menang dalam pemilihan presiden di tahun 2024, insyaallah," ucapnya.

Baca Juga: Konsolidasi PDIP Sulsel, Ganjar Pranowo: Kita Harus Menang Hattrick

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya