Comscore Tracker

Ganjar Dapat Dukungan Nyapres dari Anak Muda di Sulsel

Mahasiswa lintas kampus deklarasi dukungan buat Ganjar

Makassar, IDN Times  - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali mendapat suntikan dukungan untuk mencalonkan diri pada Pemilihan Presiden 2024. Kali ini dukungan datang dari kalangan anak muda di Sulawesi Selatan yang tergabung dalam Orang Muda Ganjar (OMG).

Relawan OMG mendeklarasikan dukungan bagi Ganjar di Pantai Losari Makassar, Selasa (21/6/2022). Koordinator Wilayah OMG Sulsel Muh Rais Razak mengatakan, ratusan anak muda yang bergabung berasal dari berbagai universitas di Sulsel yang mantap mendukung Ganjar.

"Deklarasi ini dihadiri oleh ratusan pemuda oleh setiap kabupaten dan kota Sulawesi Selatan," kata Rais dalam siaran persnya, Selasa.

Baca Juga: Digadang-gadang Maju Jadi Capres, Ganjar: Itu Urusan Ketua Umum

1. Kepemimpinan Ganjar jadi daya tarik

Ganjar Dapat Dukungan Nyapres dari Anak Muda di SulselRelawan OMG Sulsel membagikan kaos bergambar Ganjar Pranowo di pasar-pasar Kota Makassar, Selasa (21/6/2022). (Dok. Istimewa)

Rais mengatakan, anak-anak muda terpanggil mendukung Ganjar karena terpikat kepemimpinannya yang tegas. Ganjar disebut cepat dan tidak segan bertindak untuk kepentingan orang banyak.

"Kalau kita lihat dari sosok pribadi Pak Ganjar, Bapaknya itu tegas dengan kebijakan. Kalau ada kebijakan yang  menyeleweng dari aturan yang ada, Pak Ganjar itu tegas. Itu telah terbukti," katanya.

Rais pun mendoakan kesehatan Ganjar agar terus dapat menjadi pemimpin yang baik. Dia berharap, Ganjar bisa meneruskan tugas Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam memimpin bangsa.

"Semoga Pak Ganjar itu sehat selalu, tetap diberikan jalan yang baik untuk menyambung estafet kepemimpinan dari Bapak Presiden Joko Widodo. Semoga bisa besar pendukungnya," ucap Rais.

2. Kampanye lingkungan di sela deklarasi

Ganjar Dapat Dukungan Nyapres dari Anak Muda di SulselRelawan OMG Sulsel membagikan totebag di pasar-pasar Kota Makassar, Selasa (21/6/2022). (Dok. Istimewa)

Deklarasi OMG Sulsel di Pantai Losari disisipi kampanye peduli lingkungan. Para relawan membagikan totebag, baik kepada pengunjung maupun pedagang di beberapa lokasi di Kota Makassar. Salah satunya di Pasar Karuwisi, Maccini Parang.

Rais menerangkan, pembagian totebag setidaknya bisa menumbuhkan kesadaran bagi orang-orang di sekitar untuk mengurangi penggunaan kantong plastik.  

"Kita membagikan totebag ke pengunjung yang akan berbelanja di pasar dengan membawa isu-isu lingkungan, menjaga lingkungan, mengurangi penggunaan kantong plastik sekali pakai," kata Rais.

3. Relawan diajari bisnis

Ganjar Dapat Dukungan Nyapres dari Anak Muda di SulselIlustrasi UMKM. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)

Relawan OMG Sulsel juga merangkaikan deklarasi dengan mengadakan talk show bertajuk 'Enterprenuer Muda Meraih Peluang Bisnis di Era Society 5.0' di Ballroom Hotel Almadera, Jalan Somba Opu Makassar. Talk show bertujuan agar pemuda memiliki pengetahuan di bidang bisnis.

"Pemuda-pemuda dalam OMG ini dapat membangun bisnis. Selain melek terhadap perpolitikan, kita juga harus kuat dan tetap konsisten kalau kita ingin membangun bisnis," kata Rais.

Baca Juga: Pengamat: Ganjar Nyapres di Luar PDIP Bisa Picu Konflik Terbuka

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya